Untirta Kampus Pertama yang dipilih oleh PT. Jasa Raharja menjadi Kampus Pelopor Keselamatan secara Nasional

Diposting pada

Serang 27 Oktober 2021 – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bekerjasama dengan Jasa Raharja melaksanakan kegiatan Kampus Pelopor Keselamatan dengan tema Bangun Budaya Keselamatan Bertransportasi Kalangan Usia Produktif bertempat di Auditorium Untirta Kampus Pakupatan Kota Serang.
Kurnia Indrawan menyampaikan laporan ketua panitia bahwa peserta kegiatan sebanyak 170 peserta onsite dan 100 orang online berasal dari mahasiswa Untirta serta para Narasumber dan tamu undangan.
Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membentuk generasi milenial yang menerapkan budaya keselamatan dan dapat membagikan informasinya kepada mahasiswa lainnya. “Semoga adik-adik mahasiswa dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mentransfer ilmu yang di dapat dalam kegiatan ini kepada kalangan terdekat”, ujarnya.
Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT menyampaikan bahwa kebanggaannya kepada pihak Jasa Raharja karena telah memilih Untirta untuk kegiatan ini. “Untirta punya value Jawara, jadi sekali lagi tidak salah pilih jika Untirta sebagai kampus perdana dalam pelaksanaan kegiatan kampus pelopor keselamatan. “Mahasiswa kami nanti akan mendapatkan pengayaan untuk menjadi duta keselamatan, ini harus diterapkan oleh seluruh mahasiswa Untirta”, ungkapnya.
Narasumber kegiatan yaitu Dit Lantas Polda Banten Kombes, perwakilan PT. Jasa Raharha, Pakar Transportasi Untirta Dr. Rindu Twidi Bethary, ST., MT dan H. Embay Mulya Syarief selaku tokoh masyarakat Banten.
Dalam kegiatan ini PT. Jasa Raharja mengesahkan 10 orang mahasiswa Untirta menjadi duta keselamatan.
Selain panitia mengumumkan dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang kompetisi video yang di selenggarakan dalam rangka road to kampus pelopor keselamatan.