Sambut Dosen Praktisi Mengajar Untirta ke-4, LPMPP Untirta Adakan Pertemuan Koordinasi Perdana

Diposting pada

Serang – Acara pertemuan koordinasi dosen Untirta Program Praktisi Mengajar ke–4 yang dilangsungkan secara daring (online) pada hari Kamis pagi (4/4). Hadir dalam kesempatan tersebut Dr. Rusmana, Ir., MP., selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Untirta, Prof. Dr. Ir. Wahyu Susihono.,ST.,MT.,IPM.,ASEAN Eng. selaku ketua LPMPP Untirta , Dr. Indra Suhendra, S.E., M.Si. selaku Ir. Dedy Triawan Suprayogi, M.Eng., Ph.D. IPM selaku PIC PM Untirta serta seluruh dosen Praktisi Mengajar Untirta terpilih sebanyak 16 orang.

Dalam sambutannya Dr. Indra Suhendra menyampaikan bahwa kegiatan praktisi mengajar sangat penting bagi mahasiswa dan institusi karena fakta di lapangan menunjukkan masih adanya ketidaksesuaian antara keilmuan yang ada di dunia kerja dan keilmuan yang ada di perguruan tinggi. “Kita mengundang banyak praktisi yang ahli di bidangnya untuk memberikan pengetahuan praktis yang dibutuhkan di dunia kerja,” ucapnya. Selain itu program Praktisi Mengajar juga merupakan salah satu bentuk capaian Indikator Kerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi. “Alhamdulillah Untirta selalu bisa memenuhi jumlah kontrak kinerja yang dipersyaratkan oleh kementerian,” tambahnya. Beliau berharap Untirta bisa memenuhi capaian IKU lainnya tidak hanya pada IKU 4 dan Untirta bisa menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul baik d level nasional dan Internasional.

Ketua LPMPP juga menyampaikan apresiasinya kepada 16 orang dosen Praktisi Mengajar terpilih yang mana sebelumnya ada sebanyak 36 pendaftar. “ini patut kita apresiasi. Dari 16 orang tersebut ada beberapa yang sudah mengikuti program Praktisi Mengajar dari sesi sebelumnya,” ucapnya. Beliau berharap kedepannya program praktisi mengajar bisa terus berkembang salah satunya dengan mengadakan program pendampingan bagi para calon dosen praktisi mengajar oleh para dosen praktisi mengajar yang terpilih sebelumnya.

Wakil Rektor bidang Akademik juga menyampaikan dukungannya. Beliau optimis dengan banyaknya dukungan oleh mitra kerjasama dan seluruh elemen kampus Untirta akan mampu terus meningkatkan capaian kerja yang ditentukan oleh kementerian.

PIC PM Untirta menyampaikan bahwa program praktisi ini akan dimulai pada tanggal 5 April s.d 22 Juli 2024. Para dosen praktisi mengajar tersebut tersebar dibeberapa Fakultas diantaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Pertanian. (PPVA/AAP)