Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP) UNTIRTA Gelar Kegiatan Evaluasi Produktivitas dan Efektivitas Lulusan

Diposting pada

Serang- Telah berlangsung Kegiatan Evaluasi Produktivitas dan Efektivitas Lulusan Pada kamis 25 April 2024 melalui platform Zoom yang di hadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Rusmana, Ir., MP., Kepala Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP) Prof. Dr Ir. Wahyu Susihono, ST, ,MT, Para Wakil Dekan I, II, dan III, Kabiro BAKK, Para Kapus LPMPP, Para Ketua Jurusan/ Kaprodi/ Koordinator Jurusan D3 / S1/ Profesi/ S2, Para GPMPP Fakultas, Para UPMPP Jurusan /Prodi, Kabag Akademik, Para Kabag Umum Fakultas, Ketua Pokja Akademik, Para Operator PDDIKTI Tingkat Univeritas & Para Operator PDDIKTI Tingkat Fakultas.

Acara ini di buka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Rusmana, Ir., MP., dalam sambutan nya, Dr.Rusmana mengapresiasinya atas berlangsung nya kegiatan ini, beliu juga mengungkapkan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah untuk meraih dan menetapkan target capaian kedepan, terutama dalam hal penjaminan mutu dan pembelajaran “ini merupakan acara yang luar biasa yang di selenggarakan oleh kepala LPMPP dalam upaya meraih atau menetapkan target capaian kita kedepan khusus nya terkait lingkup penjaminan mutu dan pembelajaran. Ini merupakan evalusi yang terus di lakukan di berbagai bidang. Langkah strategis maupun implementasi yang di ambil berdasarkan data hasil evaluasi termasuk laporan dari LPMPP.”
Sementara itu, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran, Prof. Dr. Ir. Wahyu Susihono, menyoroti perlunya peningkatan data terkait Produktivitas dan Efektivitas Lulusan yang belum mencapai hasil maksimal. “ Sampai dengan saat ini tim yang di bentuk oleh bapak rektor terkait AIPT sedang bekerja. Ada beberapa data yang bisa kita upayakan lebih baik lagi. Salah satu data itu terkait dengan Produktivitas dan Efektivitas Lulusan. Kita melihat sampai dengan saat ini kita belum mencapai hasil yang maksimal. “ tuturnya
Beliau juga menyampaikan harapan nya dalam waktu yang relatif tidak lama bisa memperbaiki data melalui semua lapisan.
Kegiatan diskusi ini di lanjutkan dan di pimpin oleh Dr. Cecep Anwar Hadi Firdos S., S.Si., M.Si., selaku Kepala Pusat Pengembangan Proses Pembelajaran dan Inovasi PJJ dengan para peserta.

Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dalam meningkatkan mutu pendidikan dan menjamin kualitas lulusan yang lebih baik di masa mendatang.
RMU/AAP

)