TIM Monev SNPMB Pusat Beri Tanggapan Positif Persiapan UTBK SNBT di Untirta

Diposting pada

Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Pusat memberikan penilaian positif terhadap koordinasi dalam pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Sindangsari pada Rabu pagi (01/05). Dalam acara tersebut, Achmad Syarief dari tim Monev SNPMB, Dr. Rusmana, Ir., M.P. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Wahyu Susihono sebagai Koordinator Monev bersama tim lainnya, serta Tri Cahyono, S.Kom., M.M. Ketua Pokja PMB Untirta turut hadir.

Achmad Syarief menilai persiapan UTBK SNBT oleh Untirta secara keseluruhan bagus, meskipun masih terdapat catatan untuk evaluasi lebih lanjut, terutama terkait denah lokasi dan petunjuk arah. “Secara keseluruhan sudah bagus. Koordinasinya juga baik. Beberapa poin yang perlu diperbaiki harap dijadikan bahan evaluasi seperti denah lokasi dan petunjuk arah,” ujar Syarief.

Wakil Rektor bidang Akademik juga menginformasikan bahwa Untirta menyediakan 6 titik lokasi UTBK, termasuk di kampus Sindangsari, Pakupatan, Cilegon, Kepandean, Kampus UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Palima, dan di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Tangerang. UTBK SNBT dilaksanakan serentak mulai tanggal 30 Maret 2024 hingga 7 Mei 2024 untuk gelombang 1, dan tanggal 14 Mei hingga 20 Mei 2024 untuk gelombang 2. (PPVA/AAP)