Silaturahmi dan Halal bihalal, Merajut Kolaborasi untuk Kemajuan UNTIRTA

Diposting pada

Serang – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) menggelar Silaturahmi dan Halal Bihalal di Masjid Kampus Untirta Sindangsari pada Rabu (17/4). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Civitas Akademika Untirta, mulai dari jajaran pimpinan rektorat, lembaga, unit hingga dosen serta tenaga kependidikan. Turut hadir pula Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd, Rektor Untirta periode 2011-2015 dan 2015-2019, dan juga pimpinan cabang Bank BNI beserta jajaran.

Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, MT mengawali sambutannya dengan mengucap syukur karena pada kesempatan di bulan syawal ini masih diberikan nikmat kesehatan dan umur panjang setelah menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan selama sebulan penuh. “Kesempatan halal bihalal ini untuk memperkuat kolabirasi dan silaturahmi seluruh keluarga besar Untirta untuk Bersama-sama membangun kekuatan yang lebih baik lagi, untuk kemajuan Untirta.” Ucapnya.

“Harus punya inisiatif untuk saling memberi maaf, spirit maka tidaklah aku tambah Ketika sorang muslim memiliki inisitif untuk memberi maaf kecuali tambahan kemulaian. Mudah mduahan hadir untuk menambah kemuliaan.

Dalam memaknai momen halal bihalal ini, inisiatif untuk saling memberi maaf adalah hal utama dalam upaya mempererat tali silaturahmi untuk menambah kemuliaan. “Inisiatif saling memeberi maaf itu dijanjikan dalam Hadits Riwayat Thabrani, maka tidaklah aku tambah ketika sorang muslim memiliki inisitif untuk memberi maaf kecuali tambahan kemulaian. Inilah yang memotovasi kita hari ini hadir, mudah-mudahan kita semua diberikan tambahan kemuliaan.” Tambahnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah dan Doa yang disampaikan oleh Dr. Fadlullah, S.Ag., M.Si yang juga selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Dalam tausyiahnya Fadlullah menyampaikan bahwa pentingnya untuk memaafkan sebelum kita meminta maaf karena Allah maha ghafur atau maha pengampun

Setelah tausyiah berakhir acara dilanjutkan dengan bersalam-salaman dan diakhiri dengan santap hidangan bersama seluruh civitas akademika Untirta. (IHS/AAP)