PT. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. Kembali Jalin Kerjasama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Diposting pada

SERANG, “Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) kembali sepakat menjalin kerja sama dengan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia, mengenai program pemberian beasiswa bagi mahasiswa. Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilaksanakan hari Rabu (27/10/2021) pukul 10.30 WIB. di Ruang Rapat Besar Lt.4 Gedung Rektorat, Kampus Untirta Sindangsari. Sebelumnya dilain kesempatan yang telah lalu kedua belah pihak telah menjalin kerja sama di bidang yang sama.  Acara dihadiri Pimpinan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. M. Arif Mahdali – Manajer Public Affairs Indah Kiat, Dani Kusumah – Koordinator CSR Indah Kiat, Syamsul Rijal – Public Affairs Indah Kiat, Handoko – SSE APP Sinarmas, Andre Aldrin – SSE APP Sinarmas, Wakil Rektor IV – Dr. H. Aceng Hasani, Drs. M.Pd., Ka. LPPM, Ka. BAKP – Dr. Mochamad Ganiadi, M.M., Koordinator Bidang Kemahasiswaan – Herry Sandjaya, S.E., M.M., Koordinator Bidang Kerjasama dan Humas- Veronika Dian Faradisa, S.E., M.M., Sub Koordinator Bidang Kerjasama – Ratih Purnamasari, S.E., M.Akt., Sub Koordinator Informasi, Kesejahateraan Mahasiswa dan Alumni – Gina Fithria, S.Pd., Sub Koordinator Minat, Bakat, Penalaran dan Prestasi –  Yayan S Ryan, S.E., M.M.

Dr. H. Aceng Hasani, Drs., M.Pd., “Saya menyampaikan terima kasih karena ini bukan pertama kali  Indah Kiat selama ini memberikan beasiswa kepada masyarakat Banten sangat besar dan bermanfaat telah dirasakan oleh masyarakat, khususnya yang berkuliah di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Dengan berbagai upaya kami harap kemitraan strategis ini bisa (dilaksanakan) dalam upaya penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi,  terkait pengaruh positif dan perhatian PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk.  terhadap pengaruh wilayah terhadap lingkungan masyarakat  disekitar perusahaan.  Dengan demikian kami menerima dengan senang hati bisa berdampingan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. sabagai itikad baik/positif bekerjasama dengan Untirta dan besar harapan bukan hanya pada mahasiswa saja yang mendapatkan perhatian akan tetapi semoga kepada para dosen Untirta juga bisa mendapatkannya” Ungkap Wakil Rektor VI Untirta, Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd.

Komitmen PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. – Manajer Public Affairs Indah Kiat – M. Arif Mahdali menegaskan dalam Program Beasiswa ini dilatar belakangi oleh diskusi beberapa waktu dikesempatan yang telah lalu  PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. dengan Untirta sebagai lanjutan mengenai kondisi sejumlah mahasiswa yang terancam putus sekolah. Maka Sebanyak 20 (dua puluh) mahasiswa program strata satu (S1) yang berprestasi dalam bidang akademik dan berpengalaman dalam aktivitas sosial kemasyarakatan, baik di lingkungan internal maupun eksternal yang telah lulus proses seleksi berhak menerima program beasiswa tersebut.

Dani K. Kusumah – Koordinator CSR Indah Kiat,  berharap kedua belah pihak dapat turut melaksanakan program magang bagi mahasiswa, serta melibatkan mahasiswa dalam bentuk program sosial sebagai implementasi perusahaan kepada masyarakat tentang program desa binaan yang dikelola oleh PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk . Tujuan kami dengan melibatkan mahasiswa dalam program desa binaan di wilayah 6 Kecamatan disekitar lingkungan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk, beliau berharap untuk kedepannya mahasiswa dapat berkontribusi di tengah masyarakat sesuai bidang yang dikuasai sesuai dengan tema program yang Tepat guna dan Tepat Waktu, yang nantinya akan berdampak dan bermanfaat untuk masyarakat desa maupun sebaliknya membawa citra nama baik almamater Untirta.”imbuhnya.(tma)