Untirta Resmi Jalin Kerja Sama dengan PT Pelindo dalam Program Beasiswa Pelindo Scholarship

Diposting pada

Serang — Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menjalin kerja sama dengan PT Pelindo (Persero) Reguler 2 Banten melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) bertempat di Gedung Center of Excellent (CoE) Fakultas Teknik Untirta, Kota Cilegon, Kamis (4/8/2022). Kegiatan ini juga diiringi dengan kegiatan Pelatihan Pembinaan dan Sertifikasi UKM Kota Cilegon.

Kegiatan tersebut dihadiri Rektor Untirta, Prof. Dr. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., Wakil Rektor Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Dr. H. Aceng Hasani, Drs., M.Pd, Dekan Fakultas Teknik, Wali Kota Cilegon, GM PT Pelindo (Persero) Reguler 2 Banten, Ketua PIWKU Kota Cilegon, Ketua Halal Centre Untirta, Merchant Growth Padi UMKM Indonesia, dan Ketua PUI – PT Inovasi Pangan Lokal Untirta.

Rektor Untirta menyebutkan bahwa PT Pelindo (Persero) Reguler 2 Banten memiliki pelabuhan yang dapat dijadikan sebagai bahan riset, pengembangan, dan penelitian bagi sivitas akademika Untirta. Hal tersebut menghasilkan poin penting diadakannya MoU ini, “Poin penting tersebut merupakan dukungan terhadap penguatan bidang perguruan tinggi dan implementasi MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), Pembinaan Mahasiswa, Kolaborasi, Magang, dan sebagainya. Intinya merupakan bentuk dari tindak lanjut dari PKS dengan berbagai kegiatannya,” ungkapnya.

Demikian juga Dr. Agung Fitrianto, M.B.A (GM PT Pelindo (Persero) Regional 2 Banten) menyampaikan bahwa jalinan kerja sama perguruan tinggi dengan dunia industri tidak lepas dari manfaatnya sebagai bahan riset, pengembangan, dan penelitian kepada mahasiswa. “Industri tidak lepas dari perguruan tinggi. Peran perguruan tinggi memiliki andil untuk melahirkan inovasi, sehingga kami ingin menciptakan cabang (melalui MoU) untuk melahirkan beragam inovasi,” tambahnya.

Harapan Wali Kota Cilegon kepada dunia industri adalah semoga dapat terus menjalin kerja sama guna meningkatkan pembangunan sumber daya manusia, “Harapan kami banyak industri-industri lain yang akan berkerja sama dengan kami dalam rangka meningkatkan pembangunan sumber daya manusia,” ujarnya.(Dimas/Sukma/HI/APA/VDF)