Rektor UKI Maluku Dukung Langsung Mahasiswanya yang Bertanding di NUDC

Diposting pada

SERANG-Trisolda Eri Dewi W dan Feti K Tale jurusan Ilmu Komunikasi Semester 6 Universitas Kristen Indonesia Maluku, Ambon, yang mewakili kampusnya di ajang National University Debating Championship (NUDC) terkejut ketika rektornya Dr. Henky Herzon Hetharia, M.Th., datang langsung ke Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Kamis, 8/Juni 2023.

“Nervous, sekaligus bahagia sekali. Suntikan semangat yang luar biasa dan kami optimis mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Trisolda.

Sementara Dr. Henky mengungkapkan, ia sangat mendukung penuh mahasiswanya dan pelaksanaan NUDC secara menyeluruh. Baginya NUDC bukan hanya sebagai kontes debat melainkan juga ajang silaturahmi yang bisa merekatkan hubungan antarmahasiswa se-Indonesia.

“Saya berkesempatan pertama kali melihat ajang lomba debat ini dan baru kali ini dilakukan offline usai online terus. Saya menilai para mahasiswa kita luar biasa sekali dan ini program pemerintah yang saya kira kita bisa mendapatkan potensi dan harapan negara ada di tangan mereka,” tuturnya.

“Saya yakin, Indonesia Emas 2045 ada di tangan mereka. Jadi saya datang melihat dan dari UKI Maluku Ambon berharap bisa lolos karena sudah memasuki tahapan di wilayah dan mereka datang untuk mengikuti debat dengan teman-teman dari wilayah Indonesia Barat dan Indonesia Tengah ini merupakan sebuah pengalaman berharga. Bukan soal juara yang kami dambakan tetapi mereka bisa berteman dan bertukar pikiran dari seluruh Indonesia adalah sebuah pembelajaran yang baik. Saya setuju dengan ide Kampus Merdeka yang mau memberikan ruang kepada para mahasiswa bisa bergaul dengan siapapun adalah hal yang tepat,” imbuhnya.(HI/AAP/VDF)