Peserta NUDC Terkesan dengan Untirta

Diposting pada

SERANG-Pelaksanaan National University Debating Championship atau NUDC di Untirta sudah sampai pada tahap Preliminaries, Partial Double Octos. Tahapan ini berlangsung Kemarin, Selasa 6 Juni sampai 9 Juni 2023, di Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang. Beberapa peserta pun antusias untuk mendapatkan hasil terbaik. Selain itu, ada hal menarik yang dirasakan para peserta ketika mereka mengikuti kegiatan ini. Salah satunya adalah terkait tempat atau venue yang disediakan.

Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Bahasa Asing Prayoga Padang, Afri Chandra mengatakan, gembira karena NUDC ini dilaksanakan secara tatap muka dan terkesan dengan Untirta. “Kalau sebelumnya ikut tahun 2021 melalui Zoom dan pertama kali ini kita offline. Sekarang kita interaksi langsung dan bisa berteman. Venuenya asyik, dan sesuai dengan yang kita ekspektasikan,” tuturnya.

“Harapannya dari kami masuk ke kategori yang terbaik dan menjadi kebanggaan kampus dan NUDC terus dilaksanakan secara offline, ” tambahnya.

Senada dikatakan Afri, Inqi Oktaviani dari Universitas Victory Sorong, melihat sisi persiapan keberangkatan menuju Untirta pun lebih berkesan karena ia mendapatkan pengalaman perjalanan dari Papua ke Banten. “Dari sisi acara seru, bahkan ada maskotnya, lucu gitu. Venuenya keren, pembukaannya, untuk ‘first impression’ lomba offline ini sih keren buat kita,” tuturnya.

Pendamping Mahasiswa dari Universitas Katolik Widya Mandira, Maria Jahatu, mengungkapkan kampus Untirta memiliki pemandangan yang luas dan para LO atau panitianya ramah dan responsif. “Kami betah di kampus ini dan kami sangat puas dengan pelayanan panitianya. Terima kasih banyak,” ungkapnya.(HI/AAP/VDF)