Hardiknas di Untirta, Perubahan Wajah Pendidikan di Indonesia Semakin Nampak

Diposting pada

SERANG-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan kegiatan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional di Plaza Untirta, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Selasa 2 Mei 2024. Pada acara tersebut dihadiri oleh seluruh sivitas akademika Untirta. Upacara Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas) ini dihadiri oleh Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., dan jajaran. Pada kesempatan ini upacara dipimpin oleh Kabiro BPKU Deden Herry Hermawan, S.E., M.M.

Rektor Untirta pada kesempatan ini menyampaikan amanah dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi bahwa bukan hal yang mudah mengubah persepktif pembelajaran. Pada awal perjalanan menurutnya perubahan butuh perjuangan rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah kemajuan.

“Ketika langkah kita mulai serempak tantangan datang tak terbayangkan seperti Pandemi. Ombak kecang sudah kita lewati Bersama. Kini perubahan sudah terjadi di sekitar kita. Digerakkan Bersama-sama dengan langkah yang serempak wajah baru pendidikan dan kebudayaan sedang kita bangun dengan Merdeka Belajar,” ujarnya.

“Kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas. Kita sudah melihat lagi guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru karena mendapatkan kepercayaan untuk mengenal murid-muridnya,” ungkapnya.

Pada penutup pidato, Rektor menambahkan, berterima kasih kepada para purnatugas yang sudah mengemban amanah di Untirta. “Ucapan terima kasih kepada para karyawan yang sudah memasuki purnabakti. Mudah-mudahan seluruh amal baik bapak ibu dilanjutkan karya terbaiknya di mana pun berada sebagai amal baik untuk bekal di akhirat nanti,” tambahnya.(TMA/AAP)