Untirta Selenggarakan Evaluasi SMMPTN Wilayah Barat Tahun 2022

Diposting pada

Serang-Untirta melakukan Rapat Evaluasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Wilayah Barat serta laporan seleksi Program Diploma III dan jalur prestasi Tahun 2022 di Aston Hotel Anyer, Kabupaten Serang, Jumat (9/12/2022). Kegiatan evaluasi dihadiri oleh Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, Ketua LPPM, para Kabiro, para Dekan dan Wakil Dekan, Kepala UPP PMB, para Koordinator dan sub koordinator beserta panitia SMMPTN Barat tahun 2022.

Wakil Rektor I, Dr. Agus Sjafari, mengatakan, terkait dengan penyelenggaraan SMMPTN Wilayah Barat yang sudah dilaksanakan dari bulan Juni sampai dengan Juli, ada penambahan sekitar 8 perguruan tinggi seperi UPI, ITB dan UIN.

“Saya yakin Untirta dapat terus meningkatkan kualitas penerimaan mahasiswa baru, dan meningkatkan target penerimaan mahasiswa sampai dengan 50%. Hal ini didasarkan pada perkembangan sarana dan prasarana pembelajaran yang terus ditingkatkan”, ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa Rektor juga berkomitmen untuk melaksanakan seleksi yang lebih ketat, untuk mendapatkan kualitas mahasiswa yang unggul.

“Terkait dengan fast track ini kemarin sudah dirapatkan dengan pimpinan, kita ingin ada kontribusi untuk IKU-1. Mudah-mudahan tahun depan bisa berjalan dan intinya kita ingin masukkan dari Bapak/Ibu terkait dengan hal ini,” tambahnya.

Kepala Pusat Data dan Informasi Anis Fuad mengatakan, tahun depan SMMPTN Barat pastinya akan lebih ketat dalam proses seleksinya. Dalam hal sosialisasi dan promosi juga harus terus dimaksimalkan untuk menjaring mahasiswa baru terbaik dari seluruh Indonesia.

Koordinator Humas Dan Kerja Sama Veronika Dian Faradisa, M.M., menyampaikan laporan capaian sosialisasi dan promosi SMMPTN Barat yang telah dilakukan oleh tim humas. Selain itu ia juga mengatakan bahwa tim humas sudah menerima materi dari tim SNPMB untuk bahan sosialisasi PMB PTN tahun 2023. “Tetap ada tiga jalur masuk, hanya berganti nama saja, yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan Jalur Mandiri”, ujarnya. Ia juga mengarahkan kepada seluruh panitia dan calon peserta untuk mengakses informasi hanya melalui kanal website dan medsos resmi baik dari pusat yaitu BPPP, SNPMB, dan Perguruan Tinggi Negeri.

Sub.Koor. Registrasi Munawar Kholil menuturkan, tiga tahun terakhir SMMPTN mengalami jumlah pendaftar stabil.

Sementara Tri Cahyono selalu Kepala UPP PMB menyampaikan terkait laporan pelaksanaan SMMPTN Barat tahun 2022. “Ini merupakan kerja keras kita bersama yang harus diapresiasi, dan terus ditingkatkan melalui evaluasi untuk pelaksanaan tahun-tahun berikutnya, karena PMB merupakan agenda rutin tahunan bagi PTN”, pungkasnya. (TMA/AAP/VDF)