Untirta Gelar Workshop Lanjutan Aun-QA

Diposting pada

Untirta – Univeristas Sultan Ageng Tirtayasa targetkan sertifikasi tingkat ASEAN pada tahun 2022. Hal ini dikemukakan oleh Dr. Alimuddin selaku koordinator sertifikasi AUN-QA Untirta usai kegiatan workshop lanjutan AUN-QA yang diselenggarakan pada hari Senin, 07 Juni 2021 bertempat di ruang rapat Rektorat lantai 4 Untirta Kampus Sindangsari. Ia juga mengatakan bahwa sekarang ini adalah kegiatan review SAR kalau SAR singkatan dari sal assessment report semacam BAN PT itu adalah instrumen borang terdiri dari isian2-isian untuk sertifikasi internasional tingkat asean. ‘Tujuan Untirta mengikuti AUN-QA ini adalah merealisasiakan renstra program kerja pak rektor yaitu berdaya saing di di tingkat ASEAN tahun 2030″, ujarnya.
Ia menambahkan bawaha kegiatan ini sudah dirintis sejak 2017 sampai dengan 2019 jadi ada tahapannya diantara mengikuti pelatihan di Thailand untuk mempersiapkan penyusunan anggota AUN-QA semacam lembaga sertifikasi internasional tingkat ASEAN. “Sasarannya meningkatkan mutu perguruan tinggi pada kurikulum dan penelitian dan juga mutu culture bagaimana perguruan tinggi itu pembelajaran penelitiannya bisa meningkatkan ranking Untirta supaya dari tingkat nasional bisa menjadi tingkat internasional sesuai visi misi Untirta”, pungkasnya.
Narasumber kegiatan Prof. Dr. Satria Bijaksana dari ITB dalam kesempatan ini mereview isian borang yang nantinya akan di upload sekitar bulan Agustus tahun ini.
Peserta workshop ini berasal dari tiga Prodi yang dianggap telah siap dan memenuhi persyaratan yaitu Pendidikan Non Formal FKIP, Pendidikan Matematika FKIP dan Administrasi Publik FISIP Untirta.
Workhop akan dilanjutkan pada hari Rabu 8 Juni 2021 Pukul 08.00 WIB dengan tema strategi meraih akreditasi Internasional bertempat di Gedung Fisip lantai 1 Untirta Kampus Sindangsari.