LPPM Untirta Gelar Pembekalan Mahasiswa KKM Tematik Reguler I Untirta Tahun 2022

Diposting pada

Untirta – LPPM Untirta melaksanakan pembekalan mahasiswa KKM tematik reguler I tahun 2022 bertempat di gedung Auditorium Untirta Kampus Sindangsari. Kegiatan pembekalan ini dihadiri Rektor Untirta, Ketua LPPM beserta jajaran dan ketua kelompok KKM.(7/1)
Dr. Suwaib selaku koordinator pusat KKM LPPM Untirta menyampaikan bahwa tema KKM ini yaitu menumbuhkan kreatifitas dalam mendorong kehidupan sosial ekonomi daerah. “Tanggal 12 Januari nanti akan dilakukan pelepasan peserta KKM reguler I ini”, ujarnya. la menambahkan bahwa KKM ini akan dilaksanakan pada tanggal 12 Januari sampai dengan 11 Februari 2022. “Pendaftar KKM reguler I sebanyak 2146 mahasiswa dan yang dinyatakan lolos sebanyak 1110 mahasiswa”, pungkasnya.
Dr. Rusmana ketua LPPM Untirta menyampaikan bahwa walaupun sudah offline jangan lengah jaga protokol kesehatan. “Profil Desa harus kita dapatkan, potensi, kependudukan, kendala, kondisi sosial ekonomi masyarakat harus masuk pelaporan kelompok, karena ini penting sebagai database untuk menjadi data awal sehingga program kerja sesuai dengan kondisi desa lokasi KKM”, ungkapnya.
Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT menyampaikan bahwa kegiatan KKM perdana secara offline setelah dua tahun KKM dilaksanakan secara online. “Peserta KKM akan mendapat problem nyata, diharapkan peserta mendapatkan kompetensi tambahan terkait dengan pengabdian kepada masyarakat”, ujarnya. Ia menambahkan bahwa peserta KKM harus menjalankan secara maksimal kemampuan bekerjasama, berkomunikasi dengan baik, kemampuan mencari solusi dari masalah dilatih pada KKM ini. Pesan dari rektor kepada “Berikan kesan dan jaga nama baik institusi sesuai dengan value Untirta yaitu JAWARA (Jujur, Adil, Wibawa, Amanah, Religius dan Akuntabel)”, pungkasnya. Rektor membuka kegiatan pembekalan secara resmi.
Kegiatan dilanjutkan dengan materi dari tiga narasumber yang kompeten dari unsur pemerintah daerah.