BKS-PTN Wilayah Barat Deklarasikan Forum Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Wakil Rektor 3 Untirta Didapuk Jadi Ketua

Diposting pada

BANDAR LAMPUNG-BKS PTN Wilayah Barat menunjuk Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) untuk menyelenggarakan deklaraasi pendirian Forum Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan BKS-PTN Wilayah Barat yang diselengarakan di Hotel Grand Mercure, Bandar Lampung, Jumat 8 Maret 2024. Hadir dalam kegiatan ini hadir Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., (daring), Ketua Ketua BKS PTN Wilayah Barat, Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si., (daring), Wakil Ketua Ketua BKS PTN Wilayah Barat Dr. Anter Venus, M.A., Comm., para anggota kampus yang ada dalam naungan BKS PTN Wilayah Barat kemudian hadir dari Untirta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Untirta Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si., Kabiro BAKK Untirta Tubagus Bahtera Rohimudin, S.E., M.Si., dan tim.

Pada kesempatan ini ada beberapa deklarator hadir di antaranya selain WR 3 Untirta Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si., dan WR3 UPNV Dr. Anter Venus, M.A., Comm., ada pula WR 3 ISBI Aceh Dr. Ratri Candrasari, M.Pd., WR 3 Unsil Dr. Asep Suryana Abdurrahmat, S.Pd., M.Kes., WR 3 Unimal Alfian, S.H.I., M.A, WR 3 UPR Wijanarka, S.T., M.T., WR 1 UBB Dr. Nizwan Zukhri, S.E., M.M., WR 3 USK Prof. Dr. Mustanir, M.Sc., WR 3 Unib Prof. Dr. Candra Irawan, S.H., M.Hum., WR 3 ISI Padangpanjang Dr. Susas Rita Loravianti, S.Sn., M.Sn., WR 3 Untan Dr. Achmadi, M.Si., WR 3 Unja Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., dan Ditektur Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Asep Sujana Wahyuri,S.Si, M.Pd., WR 3 USU Prof. Dr. Edi Ikhsan, WR 3 Umrah Dr. Saat Suryadi, dan WR 3 Unila Dr. Anna Gustiana.

 

Menurut Dr. Agus, forum ini terbentuk yang bermula dari Forpimawa di Palu November tahun 2023 lalu, dan beberapa Wakil Rektor mendiskusikan Forum Wakil Rektor 3 yang belum terbentuk sementara Forum Wakil Rektor yang lainnya sudah terbentuk. “Akhirnya kita membuat kesepakatan kemudian BKS-PTN meresmikan dan terbntuklah Forum Wakil Rektor 3 ini. Kami berterima kasih kepada Ketua BKS-PTN Barat, Pak Rektor Untirta Prof. Fatah, dan seluruh anggota BKS PTN Barat yang telah mendukung terbentuknya kegiatan ini,” ujarnya.

“Di sini kita berkomitmen untuk berprestasi bersama dan maju bersama dengan kolaborasi yang solid dan komitmen yang kuat,” tegasnya.

Keberadaan Forum ini menurut Dr. Agus sangat penting dalam meningkatkan prestasi mahasiswa di BKSP-PTN Barat yang bisa memberikan kompetensi, kolaborasi dan kerja sama dalam mengaktualisasikan bidang kemahasiswaan.

Prof. Fatah menyambut baik deklarasi Forum WR3 BKS-PTN Wilayah Barat ini. Menurutnya, kampus Untirta siap menyambut program baru dari Forum WR3 ini dan siap menjamu para anggota Forum WR3 BKS PTN Wilayah Barat di Untirta.

“Era sekarang kolaborasi adalah keniscayaan. Ada permasalahan kemahasiswaan yang perlu diselesaikan secara bersama. Membutuhkan kekuatan bersama. Setelah deklarasi ini sempatkanlah singgah di Banten untuk berdiskusi bersama dalam program baru Forum Wakil Rektor 3 BKS-PTN Barat,” ujarnya.

Prof. Muryanto mengatakan, hal yang paling penting dari adanya deklarasi ini adalah implementasi harmonisasi dalam memenuhi tridharma perguruan tinggi yang diindikasikan dengan peningkatan IKU yang berkaitan dengan kemahasiswaan, komitmen dengan prestasi dan terus semangat satu sama lain. “Mari berprestasi baik di nasional dan internasional dengan kolaborasi dan komitmen yang kuat dari anggota. Kami menyambut baik dan pengurus menghasilkan keputusan atas dasar komitmen kuat dari anggota,” katanya.

Pada kesempatan ini, Dr. Agus selaku Wakil Rektor 3 Untirta didapuk menjadi ketua dan siap menajalankan program di forum ini sesuai dengan kesepakatan yang sudah diurunrembukkan bersama. (HI/AAP)