Yudisium Fakultas Pertanian Untirta, Bekali Lulusan untuk Jadi Petani Milenial

Diposting pada

SERANG – Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mengadakan yudisium untuk para calon wisudawan, Jumat, 1 Maret 2024. Sidang Senat Terbuka Yudisium Gelombang 1 Tahun 2024 dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Ririn Irnawati, S.Pi., M.Si., Wakil Dekan 1, Dr. Aliudin, S.P., M.P., Wakil Dekan 2, Dr. Asih Mulyaningsih, S.P., M.Si., Ketua Prodi Agribisnis, H. Johan Setiawan, S.P., M.Si., Ketua Prodi Agroekoteknologi, Dr. Dewi Firnia, S.P., M.P., Ketua Prodi Teknologi Pangan, Zulfatun Najah, S.T.P., M.Si., dan Ketua Prodi Ilmu Perikanan, Dr. Sakinah Haryati, M.Si., dTenaga Kependidikan Faperta Untirta beserta dengan orangtua dan mahasiswa.

Dengan tiga ketukan palu, Dekan Fakultas Pertanian Untirta sekaligus Ketua Senat Yudisium Fakultas Pertanian Gelombang 1, Dr. Ririn Irnawati, S.Pi., M.Si. membuka acara sidang tersebut yang dilanjut dengan pembacaan doa yang berlangsung dengan hikmat oleh Rohman.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Pertanian Untirta menyampaikan sungguh berbahagia karena bisa bersama melaksanakan Sidang Senat Terbuka Yudisium dengan total 100 mahasiswa dengan rincian program studi Agribisnis sebanyak 26 mahasiswa, Agroekoteknologi sebanyak 41 mahasiswa, Ilmu Perikanan sebanyak 24 mahasiswa, dan Teknologi Pangan sebanyak 9 mahasiswa dengan rerata Indeks Prestasi Kumulatif 3,65.

“Atas nama keluarga besar Fakultas Pertanian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada 100 mahasiswa dalam Yudisium hari ini yang telah menyelesaikan studinya dengan baik,” ucapnya.

“Saya berharap alumni bisa berkiprah di bidang yang disenangi, terlebih dalam bidang pertanian, sehingga dapat memajukan Banten dan Indonesia,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Kelulusan Sidang Senat Terbuka Yudisium Fakultas Pertanian Gelombang 1 oleh Khaerul Kholqi, S.P selaku Kabag Umum Fakultas Pertanian Untirta yang dilanjut dengan prosesi pelantikan yang disampaikan oleh Dekan Faperta Untirta hingga sampai di agenda utama yaitu pengalungan medali kepada lulusan Fakultas Pertanian oleh Dekan dan Ketua Prodi masing-masing dengan urutan prodi Agribisnis, Agroekoteknologi, Ilmu Perikanan, dan Teknologi Pangan.

Sementara itu, wisudawan terbaik Fakultas Pertanian Gelombang 1 Tahun 2024 diraih oleh Fadya Yona dari prodi Agribisnis, Dewi Risma Lati dari prodi Agroekoteknologi, Nisrina Agustini dari prodi Ilmu Perikanan, dan Alfi Rahmawan dari prodi Teknologi Pangan.

Fadya Yona, salah satu Lulusan Terbaik Fakultas Pertanian Untirta dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Fakultas Pertanian khususnya kepada dosen, tendik, dan orang tua yang telah mendukung, membantu, dan membimbing mahasiswa sehingga telah menyelesaikan studi dengan baik.

“Semoga Fakultas Pertanian bisa lebih berkembang dan bisa memfasilitasi dan memberi wadah untuk para wisudawan untuk mengembangkan ilmunya,” harapnya ketika diwawancarai.(GWN/AB/IHS/AAP)