Untirta Optimis Raih Akreditasi Internasional

Diposting pada

SERANG-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) selesai menggelar rangkaian proses akreditasi FIBAA yang dilaksanakan pada Selasa-Rabu, 20-21 Februari 2024, di Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, dengan Asessor yang berasal dari Jerman.

Koorpus PPITKTI LPMPP Prof. Dr. Alimuddin, ST., M.M., M.T., mengatakan, Untirta optimis bisa meraih akreditasi FIBAA seiring dengan fasilitas yang kini sangat memadai. “Prospeknya ke depan prodi-prodi yang ada di Untirta bisa lebih eksploratif karena sudah 20 persen ada di Lamdik, atau lembaga akreditasi lainnya. Ini sesuai dengan visi Rektor yang ingin mengangkat Untirta menjadi World Class University,” katanya.

“Tentunya renstranya juga didukung oleh infrastruktur yang sudah memadai, library, lab, dan lainnya itu juga sangat mendorong Untirta ada di level internasional. Di FIBAA ini kita prosesnya ada Prodi Adminstrasi Publik, Agribisnis dan nanti di tanggal 27, 28 sampai 29 Februari mendatang, kita akan proses akreditasi FIBAA di jurusan Ekonomi Pembangunan, Akuntansi dan Manajemen. Mengapa kami optimis untuk FIBAA karena secara building kita sudah sama seperti kelas di Amerika, Eropa dan Jepang. Kita ‘recognize’, artinya kalau ada mahasiswa ingin kuliah di luar negeri cukup di Untirta itu sudah bisa disebut levelnya itu Internasional. Kemudian mahasiswa asing kuliah di sini melalui kolaborasi juga dosen yang menggunakan bahasa asing secara kompetitif nantinya itu sudah menunjukkan bahwa kita sama seperti kampus di Amerika, Eropa, ataupun Jepang,” imbuhnya.(HI/PPV/AAP)