Damayanti, Lulusan Terbaik Fakultas Kedokteran Untirta dengan IPK 3,92

Diposting pada

Pada Wisuda Gelombang 3 tahun 2023, yang dilaksanakan di Auditorium Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Sabtu, 12 Agustus 2023, Untirta meluluskan 696 wisudawan dan spesialnya ini adalah wisuda pertama untuk lulusan Kedokteran Fakultas Kedokteran (FK) Untirta. Di antara 46 lulusan Kedokteran tersebut, Damayanti Tandira menjadi yang terbaik. Ia meraih predikat cumlaude dengan IPK 3,92.

Menurut putri asal Tangerang ini, pada mulanya ia bermimpi ingin menjadi dokter saat masih duduk di bangku SMA. Kemudian mulai melakukan berbagai tes di perguruan tinggi dan akhirnya diterima di Fakultas Kedokteran Untirta.

“Saya dari SMA Mutiara Bangsa Tangerang dan berterima kasih kepada guru-guru saya, orang tua dan kerabat semuanya. Terima kasih atas doa dan dukungannya,” ujar Damayanti.

Menurutnya, ini adalah awal dari realisasi mimpinya untuk menjadi dokter spesialis penyakit dalam. “Dua tahun nanti coas dan semoga tercapai untuk menjadi dokter spesialis,” ujarnya.

“Kami bersyukur menjadi lulusan pertama di Kedokteran Untirta dan sejauh ini para dosen antusias membimbing kami baik dari sisi akademik maupun nonakademik,” imbuhnya.

Ia berpesan kepada mahasiswa Kedokteran Untirta khususnya dan mahasiswa jurusan lain pada umumnya untuk terus belajar berbagai hal dan merawat cita-citanya dengan teguh.(HI/TMA/AAP/VDF)