S1 Akuntansi Untirta Evaluasi Soal Kerja Sama dan Pengembangan Kemitraan

Diposting pada

CILEGON-Prodi S1 Akuntansi Untirta melakukan  Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Kerja Sama dan Pengembangan Kemitraan. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas kerja sama dengan mitra dan calon mitra industri di Cilegon, 8 Agustus 2023.

Tri Lestari.,Ph.D., Ketua Program Studi S1 Akuntansi mengungkapkan Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dan saran dari mitra industri terkait dengan kerja sama yang sudah dilakukan dan pengembangan potensi kerja sama lainnya, terkait dengan promgam MBKM maupun program tridharma perguruan tinggi ( Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat).

Sekretaris Program Studi Ina Indriana., Ph.D., mengungkapkan, Prodi S1 akuntansi aktif dalam program pendampingan umkm dan juga desa wisata dan membutuhkan indutri untuk kolaborasi. Pada acara ini, prodi S1 Akuntansi 15 mitra yang sudah bekerjasama dan mitra yang potensial untuk melakukan kerja sama di antara adalah PT Latinusa, Tbk, PT Krakatau Bandar Samudera, PT Krakatau Tirta Industri, PT Krakatau Information Technology, PT Chandra Asri, PT Asahimas Chemical, PT Krakatau Daya Listrik, PT Kolon Ina, PT Nippon Shokubai Indonesia, PT Sentra Usahatama Jaya, PT Krakatau Jasa Samudera, PT Krakatau Solusi Samudera, PT BCS Logistics, PT Krakatau Pipe Industries, Rumah Sakit Mutiara Bunda dan KAP Roza Mulyadi.

Salah satu mitra memberikan masukan dalam kegiatan ini, terkait kegiatan Magang MBKM, Mahasiswa selain pintar dalam hal akademis diperlukan juga keahlian soft Skill yang dimiliki, khususnya public speaking. Hal ini sangat berguna Ketika mahasiswa diminta untuk memaparkan ide dan kreativitasnya.

Hal ini juga sangat dibutuhkan dalam komunikasi selama magang. Para mitra memberikan respon yang positif dan mengapresiasikan kegiatan ini, karena dapat mempertemukan antara kebutuhan industri dan juga kebutuhan prodi. Harapannya semoga acara ini menjadi acara rutin yang dilakukan prodi S1 ataupun prodi lainnya, agar kami mitra industry memperoleh informasi yang jelas untuk melakukan kolaborasi tersebut. Dalam penutupan yang dilakukan MC Asih Machfuzhoh, memberikan kalimat penutup Tujuan Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kemendibud adalah untuk meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skills maupun hard skills, agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan, menyiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian dan untuk mewujudkan hal tersebut, kampus membutuhkan kolaborasi, sumbangsih saran dari mitra industry dalam pelaksanaannya.(Akuntansi)