KKM Tematik Gelombang 2 Kelompok 33 Lanjutkan Program UMKM dengan Selenggarakan Acara Sosialiasi Sertifikasi Halal

Diposting pada

PANDEGLANG-Sebagai lanjutan dari adanya program UMKM yang sudah diselenggarakan sebelumnya yaitu mengenai “Sosialisasi Promosi Digital & Branding UMKM”, mahasiswa dari Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) kelompok 33 kembali menyelenggarakan program lanjutan dari UMKM yakni dengan mengusung tema mengenai “Sosialisasi Sertifikasi Halal”. Kegiatan ini mengundang pembicara yang sangat kompeten dari Halal Center Untirta yakni Dr. Nurprapti Wahyu Widyastuti, M.Si., yang memberikan materinya mengenai apa itu halal, bagaimana kaitannya dengan MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan juga bagaimana caranya mendaftar bahkan sampai mendapatkan logo halal dari MUI.

Program ini dilaksanakan pada Sabtu, 5 Agustus 2023 bertempatan di Desa Gunungcupu, Kecamatan Cimanuk, Pandeglang. Sebagai pemateri yang sudah banyak memiliki pengalaman mengenai sertifikasi halal, Dr. Nurprapti menjelaskan bagaimana cara perjalanan ‘halal’ sampai akhirnya sebuah unit usaha dapat memperoleh sertifikasi halal bagi usahanya sendiri.

Sesi tanya jawab antara pemateri dan warga sekitar yang berlangsung dalam sesi pembawaan materi menjadikan ruang diskusi yang semakin terasa hangat dan lebih bersahabat karena dapat lebih mendekatkan antara pemateri dengan warga. Adanya lanjutan dari program ini merupakan suatu terobosan dari mahasiswa KKM Kelompok 33 Desa Gunungcupu untuk bersama-sama dengan warga sekitar untuk dapat mengembangkan hasil kegiatan usaha industri rumahan yang mendukung daya ekonomi warga sekitar.(KKM33)