Prodi Bahasa Inggris Untirta Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa untuk Persiapan Kontes Internasional

Diposting pada

Serang, Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melakukan Pelatihan terkait dengan persiapan kompetisi Internasional. Kegiatan dilaksanakan di Kampus FKIP Untirta, Ciwaru, Kota Serang, Senin (14/8/2023). Hadir Kepala Kepala UPT. Layanan Internasional Dr. Udi Samanhudi, Kaprodi Bahasa Inggris, para dosen dan Mahasiswa Untirta.

Ketua pelaksana kegiatan Dr. Aisyah Hamidiyah, M.Pd. mengatakan kegiatan ini terinspirasi dari kegiatan dan perlombaan kompetensi bahasa.

“Niatan untuk kegiatan ini mahasiswa agar berminat dan bersemangat dalam mengikuti kompetensi bahasa. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa dari himpunan Bahasa Inggris dan beberapa Hima. Di sini ada banyak yang berprestasi salah satunya Aprianti,” ujarnya.

Ketua Prodi Bahasa Inggris Rahman Hakim, M.Pd., mengatakan, kegiatan ini mencoba mengisi kekurangan mahasiswa dalam berbahasa Internasional . “Terutama bagi mahasiswa yang sudah ada yang ikut kegiatan internasional. Masih kurang greget, rata-rata kemampuannya tapi baik kepercayaan dirinya masih kurang kompak. Kalau informasi sudah mengalir terus. Supaya kita lebih siap,” katanya.

Narasumber (Kepala Kantor Internasional UNPAD), Ronny, dr., M.Kes., AIFO, PhD. mahasiswa memiliki target sejak zaman SMA, tetapi pada saat memasuki Universitas mereka belum mengetahui apa yang dipelajari.

“Pekerjaan itu bergeser dari waktu ke waktu, zaman dulu beda dengan zaman sekarang. Oleh karena itu anda juga patut untuk beradaptasi lebih cepat,” ujarnya.(TMA/AAP/VDF)