Exciting! Mahasiswa Antusias Sambut Untirta Talent Scouting

Diposting pada

Serang –

Salah seorang peserta, Nia, Mahasiswi Prodi Ilmu Hukum mengaku tertarik akan pembahasan ‘critical thinking, reading, writing for International Students’ yang disampaikan oleh Ridho dan membuatnya aktif bertanya perihal kepenulisan yang andal untuk memenuhi kriteria yang diinginkan dalam penerimaan beasiswa.

Tak kalah, Mahasiswa Prodi Pendidikan Sejarah, Rahmat Hidayatullah turut menunjukan keaktifannya dalam bertanya perihal critical thinking, yakni mengenai cara yang efektif untuk menyampaikan ide dan gagasan kepada khalayak publik agar tidak menimbulkan multitafsir. Dijawab dengan lugas dan jelas, Ridho menyampaikan bahwa hal tersebut dapat dilakukan dengan gaya komunikasi yang tepat, disampaikan sesuai keperluan, tidak terlalu panjang, dan harus sesuai dengan proporsinya. “Intinya komunikasi itu bisa diinterpretasikan dan dicerna dengan baik, jadi (di dalamnya) ada kesepakatan antara kedua belah pihak,” Tambahnya.

Putri, Mahasiswi Universitas Brawijaya yang hadir sebagai peserta menilai pemilihan narasumber pada acara ini tepat, sehingga materi berhasil tersampaikan kepada peserta dengan baik. “Acara ini successful banget karena sudah menghadirkan pemateri yang tepat dalam membahas international academic life dan critical thinking, hingga informasi (trik) beasiswa yang bisa membantu para mahasiswa (untuk bisa berpeluang tinggi),” Tuturnya. (DAN/SSR/AAP/VDF)