Alumni Untirta Memotivasi Mahasiswa Untuk Siap Kreatif dan Inovatif

Diposting pada

Serang — Melalui perkembangan teknologi yang pesat, Alumni Jurusan Teknik Kimia Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) ajak mahasiswa berpikir kreatif serta inovatif untuk menciptakan bisnis menjadi entrepreneur muda, Selasa (10/10/2022).

Bertempat di Ruang Multimedia Gedung Rektorat lt.1 Kampus Untirta Sindangsari, Tubagus Fadhli Robby, S.T., M.T., menjadi narasumber dalam rangkaian seminar Be Youthpreneur : Pengembangan Ide Bisnis Start Up Muda Untirta.

Fadhli Robby, menyampaikan perjalanan kesuksesannya dalam merintis bisnis dengan modal dari nol. Bahkan sampai saat ini, bisnis yang dijalaninya belum melibatkan pihak ketiga untuk dijadikan sebagai sumber modal dari peminjaman. “Yang pertama saya lakukan adalah memodifikasi material,” tuturnya.

Menurutnya perkembangan teknologi yang pesat ini, kita bisa merekayasa material bahkan material yang lebih kecil daripada atom itu sendiri. Material itu walaupun komposisinya sama dan materialnya berbeda, tetap saja itu menjadi material berbeda. Seperti perbandingan nilai antara Intan dengan Grafhit yang memiliki komposisi sama, sehingga beliau mencoba material Grafhit sebagai nilai yang juga berharga.

Fadhli Robby berpesan kepada peserta bahwa tahapan memulai bisnis itu harus memperhatikan kesukaannya apa. Jika seseorang mencintai bidang tersebut, maka ia akan mudah memecahkan masalah yang terjadi dibidangnya.

“Untuk konsistensi, (perlu sesuai)dan passion itu jelas. Kunci pertama nya adalah tahap-bertahap, harus memperbaiki dan memantaskan diri. Jangan cari kesempatan dulu, tapi siapkan diri sendiri dahulu,” pesannya.(DAN/TMA/AAP/VDF)