Untirta Lepas 209 Wisudawan Gelombang 2 Tahun 2020 Secara Tatap Muka

Diposting pada

SERANG -Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melepas 209 orang diberikan kesempatan untuk mengikuti prosesi wisuda tatap muka gelombang ke dua program Diploma ke-41, Sarjana ke-52 dan Magister ke-29, dengan menerapkan protokol kesehatan serta menunjukan hasil swab test, di Auditorium Untirta Sindangsari 14 Desember 2020.

Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman S.T., M.T. mengatakan, Kegiatan wisuda pada gelombang ke dua merupakan bentuk inovasi-inovasi yang dilakukan, termasuk inovasi-inovasi lain sepanjang 2020. Pihaknya memberikan overview inovasi dan capaian-capaian kinerja Untirta dalam rangka mencapai tujuan bersama yaitu Menuju Untirta JAWARA. “Wisuda gelombang ke dua merupakan bentuk inovasi yang dilakukan, kami ingin memberikan overview inovasi dan capaian-capaian kinerja Untirta dalam rangka mencapai tujuan bersama yaitu Menuju Untirta JAWARA,” katanya. Ia mengatakan, beberapa capaian inovasi yang telah Untirta lakukan sepanjang 2020 diantaranya inovasi admisi dan pembelajaran. Ditengah kondisi tak menentu Covid-19, admisi pada 2020 merupakan yang terberat dan penuh tantangan, namun pihaknya berhasil melewatinya dengan sukses. Di bidang pembelajaran, implementasi program kampus merdeka, Untirta telah memulainya dengan baik dengan 86 mahasiswa berpartisipasi dan 23 prodi menerapkan program kampus merdeka. Ia menuturkan,  Covid-19 nyatanya membawa dampak akselerasi yang luar biasa di dunia digitalisasi pembelajaran, pengembangan platform digital terus diupayakan. Penggunaan SPADA Untirta mengalami peningkatan yang signifikan dan bahkan termasuk yang terbesar di Indonesia. Penggunaan platform lainnya seperti zoom, goggle meet terus didorong digunakan. “Kami berupaya mengembangkan paltfrom untuk media pembelajaran seperti penggunaan SPADA Untirta yang juga mengalami peningkatan,” tuturnya. Ia mengatakan, Berikut 9 orang wisudawan-wisudawati terbaik yang hadir secara offline yakni Siti Widiati (Pascasarjana) dengan IPK 3,96, Asih Gaduh Andriani (FH/Ilmu Hukum) dengan IPK 3,95, Nur Mala Sari (Fkip) dengan IPK 3,79,  Shella Putri Rahayu (FT) dengan IPK 3,80, Annisa Dian Ayu Safira (Faperta) dengan IPK 3,70 Kemudian Faulanisa Rifenda Metryosca (FEB/Diploma Ekonomi & Bisnis) dengan IPK 3,61,  Yayik Masuarah (FEB) dengan IPK 3,79,  Lily Ismalia (Fisip) Dengan IPK 3,81,  Nadya Alviolita Novi Pangestika (FK/D3 Keperawatan) dengan Ipk 3,58. “Selamat kepada 9 terbaik wisudawan dan diberikan kesempatam mengikuti wisuda tatap muka,” katanya.

Wisuda gelombang 3 tahun 2020 akan dilaksanakan secara daring yang akan diikuti oleh seribu seratus wisudawan pada tanggal 16 -17 Desember tahun 2020.