Smart & Green Community (SGC) Untirta Menggelar Acara Meeting Up

Diposting pada

Dalam rangka temu perdana, Smart & Green Community (SGC) University of Sultan Ageng Tirtayasa menggelar acara “Meeting Up : Introducing, Sharing, Associating” secara daring melalui platform Zoom Meeting pada Senin, 14 Desember 2020. Pertemuan yang dihadiri oleh lebih dari 90 anggota komunitas ini, dibuka langsung oleh Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT. Beliau juga memberikan pembekalan dan motivasi kepada anggota komunitas yang telah bergabung.

Besar harapan Rektor kepada Smart & Green Community untuk terus semangat dan berkontribusi bagi kemajuan kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa khususnya dalam bidang smart & green untuk mencapai hal yang menjadi visi  bersama yaitu kampus yang   Integrated, Smart, and Green (It’S Green) University yang memiliki value JAWARA (Jujur, Adil, Wibawa, Amanah, Religius, Akuntabel) pada tingkat nasional maupun internasional. “Komunitas Smart & Green diharapkan dapat mengkaji research-research mengenai Smart & Green Campus yang dapat diikuti di berbagai kompetisi baik nasional maupun international.” harapnya. “Smart & Green Campus tidak hanya dapat memberikan dampak pada internal kampus namun juga dapat memberikan dampak baik untuk lingkungan masyarakat sekitar kampus” tuturnya.

Komunitas yang melaksanakan Open Recruitment  pada Oktober lalu ini, berada dibawah naungan UPT Smart, Green, and Sustainability Campus. Kepala UPT Smart, Green, and Sustainability Campus, Dr. Eng. Agung Sudrajat, ST. M.Eng. dalam sambutannya mengajak seluruh anggota komunitas untuk berkontribusi dalam merancang ide-ide kreatif yang suatu saat nanti dapat diterapkan dilingkungan kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Selain itu, anggota SGC juga diberikan materi terkait konsep-konsep Smart & Green yang telah diterapkan dilingkungan kampus, khususnya pada proyek pembangunan kampus baru di Desa Sindangsari yang disampaikan oleh sekretaris UPT Smart, Green, and Sustainability Campus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Heri Haryanto, ST., MT.

Kedepannya, komunitas ini diharapkan akan terus tumbuh dan berkembang tidak hanya menampung ide-ide namun juga turut langsung melaksanakan setiap ide-ide yang telah dikaji untuk kemajuan kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, dalam mewujudkan visi kampus sebagai Integrated, Smart, and Green (It’S Green) University yang Unggul, Berkarakter dan Berdaya Saing di Kawasan ASEAN tahun 2030.