Rektor Untirta Lantik Empat Pejabat Struktural Secara Daring

Diposting pada

SERANG, (30/07/2020) – Rektor melantik empat orang pejabat struktural di lingkungan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa secara daring pada hari rabu (30/07). Jabatan struktural yang akan dilantik adalah Dekan Fakultas Kedokteran, Ketua Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners, Ketua Prodi DIII Keperawatan, dan Ketua Jurusan Pendidikan Profesi Guru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Pelantikan ini disaksikan oleh civitas akademika untirta secara live melalui kanal media sosial yang dimiliki humas Untirta.

Rektor Untirta dalam sambutan mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik seraya menegaskan kembali  walaupun pelantikan dilakukan secara daring, hal ini tidak akan mengurangi kekhidmatan acara dan justru menunjukkan kemampuan Untirta sebagai Lembaga yang semakin maju dan terus berinovasi. Lebih lanjut Rektor pun mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi, keikhlasan, dan karyanya bagi kemajuan Untirta.

Berikut petikan sambutan Rektor saat melantik empat pejabat strukural di lingkungan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa :

Bismillahirahmanirrahim

Rabbi syrahli sodri wa yassirli amri wahlul ‘uqdatam mil lisaani wafqohu qouli

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera bagi kita semua,

Para tamu undangan pelatikan pejabat di lingkungan Untirta dalam virtual zoom meeting yang saya hormati.

Pada kesempatan yang penuh khidmat ini marilah kita panjatkan Puji dan Syukur kehadirat Illahi Rabbi karena atas karunia dan hidayah-Nya lah kita masih diberi kesempatan, kekuatan, dan kesehatan sehingga kita dapat bersama-sama hadir untuk mengikuti upacara pelantikan dan pengangkatan sumpah jabatan Dekan Fakultas Kedokteran, Ketua Prodi Keperawata dan Profesi Ners, Ketua PPG Untirta di lingkungan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa tahun 2020 ini.

Hadirin yang saya hormati,

Untuk mengawali sambutan ini, saya ingin menegaskan bahwa walaupun pelantikan ini dilakukan secara daring, hal ini tidak akan mengurangi kekhidmatan acara dan justru menunjukkan kemampuan Untirta sebagai Lembaga yang semakin maju dan terus berinovasi.

Pertama-tama, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat sebelumnya atas dedikasi, keikhlasannya, dan karyanya bagi kemajuan Untirta, semoga semua apa yang telah dilakukan menjadi catatan amal baik kita nanti di hadapan Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa.

Selanjutnya, tongkat estafet kepada pejabat yang baru dilantik saya mengucapkan selamat kepada saudara/saudari yang telah ditakdirkan untuk mengisi pos-pos jabatan struktural sebagai tugas tambahan seorang dosen. Dari sekian banyak potensi SDM Untirta yang berkompetensi serta berkualitas tinggi, Anda semua yang hadir hari ini dilantik, mendapatkan amanah dan tambahan berupa tugas mulia untuk mengisi pos-pos jabatan struktural untuk mengawal dan melaksanakan pelayanan tridharma perguruan tinggi bersama-sama dengan Rektor di periode masa jabatan 2019-2023.

Bapak/Ibu Pejabat yang baru dilantik, marilah kita secara kolektif, bersama-sama, satu visi & misi, satu langkah tegap bersama, dan satu tekad kuat untuk mewujudkan kampus yang terintegrasi, smart & green. Mari kita semua bergandengan tangan bekerja keras, bekerja cerdas dan tulus ikhlas sesuai TUPOKSI yang diamanatkan untuk mewujudkan Untirta yang berdaya saing di tingkat ASEAN tahun 2030, dengan mengimplementasikan nilai-nilai JAWARA (Jujur, Adil, Wibawa, Amanah, Relijius dan Akuntabel) dalam setiap gerak langkah aktifitas layanan tridharma Perguruan Tinggi.

Hadirin undangan yang saya hormati,

Untuk mewujudkan hal tersebut, hendaknya kita menyadari bahwa potensi yang kita miliki itu sama, ilmu yang kita punyai itu selaras, tidak ada satupun di dunia ini yang superior dari yang lainnya. Satu individu ahli di bidang tertentu, individu yang lain ahli di bidang lainnya. Marilah kita saling bersinergi untuk melengkapi.  Mengisi kekurangan dengan kelebihan yang dimiliki dan menerima kekurangan untuk dilengkapi oleh yang lain. Saya juga berharap kepada para pihak yang diberikan amanah hari ini untuk dapat menghidupkan ruang-ruang kolaborasi melalui komunikasi yang santun, ramah dan konstruktif sehingga menghasilkan inovasi-inovasi baru bagi kemajuan institusi yang kita cintai, Untirta.

Hadirin yang saya Hormati,

Selain itu, saya harapkan saudara/saudari untuk menjaga integritas, kejujuran, kerja keras dan tulus ihlas serta keteladanan yang baik. Berulang kali dan tak pernah bosan saya mengingatkan kepada semua, termasuk diri saya sendiri yang berkiprah dan diamanati jabatan di lembaga pendidikan, keteladanan yang baik harus terjaga kapanpun dan dimanapun kita beraktifitas, karena pendidikan tanpa keteladanan yang baik adalah sebuah kebohongan besar.

Saya meminta kepada para pejabat baru yang dilantik, supaya dapat menjaga dan memegang teguh komitmen sumpah jabatannya, karena mendapat amanah jabatan bukanlah tujuan, tetapi amanah untuk mendedikasikan diri, untuk kemajuan institusi, Untirta yang kita cintai bersama, dengan sumpah jabatan yang telah terucap, mengandung konsekuensi pertanggung jawaban dunia akhirat.

Terakhir, semoga Allah SWT selalu meridhoi dan memberikan barokahnya kepada kita semua dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita sehari-hari untuk menjadikan Untirta JAWARA !!

Wallahul muwaffiq ila aqwamithaariq wasalamualaikum Wr.Wb

Serang, 30 Juli 2020

Rektor,

 

Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT.

 

Adapun nama empat pejabat yang dilantik hari ini sebagai berikut

  1. Dr. dr. Siti Farida, M.Kes, Ph.D sebagai Dekan Fakultas Kedokteran
  2. Aminah, S.Kep., M.Kes Sebagai Ketua Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners
  3. Suyanto, S.Pd., S.kep., M.Kes sebagai Ketua Prodi DIII Keperawatan
  4. Ujang Jamaludin, M.Si., Sebagai Ketua Jurusan Pendidikan Profesi Guru