Untirta dan Kominfo Sosialisasikan Pelaksanaan Digital Talent Scholarship (FGA-DTS) 2021

Diposting pada

Serang – Mengawali rangkaian program Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship (FGA-DTS) 2021, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyelenggarakan acara Pembukaan dan Sosialisasi Mekanisme FGA-DTS 2021 secara daring pada Senin, 19 Juli 2021. Acara ini disambut dan dibuka oleh Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T.

Melalui acara sosialisasi ini, peserta diajak menggali dan memahami hal-hal penting mengenai pelaksanaan FGA-DTS 2021 mulai dari aktivitas dalam program akademi, panduan jadwal pembelajaran, materi yang akan dipelajari, pengajar yang bertanggung jawab dalam pelatihan, hingga durasi pelatihan dan beragam informasi lainnya.

Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship (FGA-DTS) 2021 merupakan program pelatihanpeningkatan kompetensi di bidang TIK yang diselenggarakan oleh Kominfo bekerja sama dengan 53 mitra perguruan tinggi, global technology company, dan mitra edukasi teknologi. Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para lulusan yang belum atau tidak sedang bekerja agar memiliki kompetensi profesional sehingga mampu bersaing di dunia industry dalam dan luar negeri.

Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Untirta, Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan, S.T., M.T., IPM.; Wakil Dekan Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset Fakultas Teknik Untirta, Dr. Ir. Supriyanto, S.T., M.Sc., IPM.; Ketua Panitia Pelaksana FGA-DTS 2021, Endang Suhendi, S.T., M.Eng.; Achmad Bahauddin, S.T., M.T.; para instruktur pelatihan FGA-DTS 2021, admin kelas, serta para peserta FGA-DTS 2021. (Humas – Sekar)