UTBK SBMPTN Selesai, Tak Ada Kendala dan Kehadiran Peserta Capai Diatas 90%

Diposting pada

Serang, (03/05/2021) – Perhelatan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri telah selesai di laksanakan sebanyak 2 gelombang, gelombang 1 pada tanggal 12 – 18 April 2021 dan gelombang 2 pada tanggal 26 April – 02 Mei 2021. Pelaksanaan UTBK di wilayah Panitia lokal Banten yang digelar dengan protokol kesehatan yang ketat ini tergolong sukses dan tidak menemui hambatan yang berarti. Setidaknya Terdapat 2 sub lokasi yang dinaungi oleh Pusat UTBK 311 Banten dengan kapasitas tempat 43 ribuan yakni Untirta Serang dan Untirta Tangerang. Dua sub lokasi tersebut tersebar di beberapa titik tempat pelaksanaan ujian yaitu tangerang (Universitas Multimedia Nusantara), Serang (Untirta pakupatan, Untirta Sindang sari, Untirta Kepandean, MAN 2 Serang, SMAN 1 Serang, SMAN 3 Serang, SMKN 1 Serang, SMKN 2 Serang, SMK Pasundan 1 Serang, SMK PGRI 1 Serang, SMK PGRI 3 Serang, UNSERA, Universitas Faletehan dan  Cilegon (Kampus Untirta Tehnik).

Koordinator sospro dan Humas UTBK, Veronica Dian Faradisa mengucap rasa syukurnya UTBK selesai dengan lancar seraya berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses pelaksanaan UTBK dari awal hingga akhir.”tentunya hal ini patut disyukuri ya karena semua pihak telah bekerja keras mensukseskan UTBK dan untuk itu kami ucapkan terimakasih”. Ujarnya. Dian menambahkan sesuai data base panitia bahwa Pusat UTBK 311 Banten menerima total 35.057 peserta.

Koordinator pelaksana Pusat UTBK 311 Banten, Dr. Iman santoso mengungkapkan dari total dua gelombang yang telah dilaksanakan hasil rekap menunjukkan kehadiran peserta mencapai 95,16%. “dari total 35.057 peserta yang hadir sebanyak 33.362 peserta dan yang tidak hadir 1.695 peserta jadi persentase kehadiran masih lumayan sekitar 95,16%”.ucapnya. Lebih lanjut Dr. Iman merinci persentase kehadiran tiap gelombang. “jika dilihat data secara rinci dapat disampaikan untuk gelombang 1 peserta yang hadir sebanyak 18.356 orang dan tidak hadir 809 orang. Untuk gelombang 2 peserta yang hadir 15.006 orang dan tidak hadir sebanyak 886 orang”.jelasnya. Masih menurut Dr. Iman jika mengacu pada data pusat, pelaksanaan UTBK tahun ini dari tingkat kehadiran terjadi peningkatan dan hal ini patut diapresiasi mengingat pelaksanaan UTBK tahun ini juga masih dalam suasana pandemi. (RDB)