Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Meluncurkan Sistem Informasi Perencanaan dan Keuangan untuk Memperkuat Visi dan Misi

Diposting pada

Serang – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar acara peluncuran sistem informasi perencanaan dan keuangan di ruang multimedia lt. 1 Gedung Rektorat kampus Sindangsari pada Jumat, 8 Maret 2024. Kegiatan ini di hadiri Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT, Para Wakil Rektor, Para Ketua Lembaga, Ketua SPI, Dekan dan Direktur Pasca Sarjana , Para Kepala Biro, Sekertaris Lembaga , Kepala UPA TIK, Tim dari perencanaan dan keuangan, Narasumber dan Tim Teknologi dan Informasi Universitas Negeri Semarang.
Rektor Untirta membuka langsung kegiatan ini dan menyampaikan apresiasi kontribusi tim teknologi dan informasi dari Universitas Negeri Semarang serta pengalaman sebagai mitra akademik.
“Secara khusus saya mengucapkan terima kasih kepada tim teknologi dan informasi UNNES yang di pimpin oleh direktur nya , hari ini kita akan mecanangkan launcing implementasi dari sistem perencaan keuangan dan nanti kita juga akan mendengarkan pengalaman uns sebagai sahabat kolega dan mitra akademik.” Jelas Prof.Fatah
Langkah ini sejalan dengan memperkuat Visi dan Misi Untirta yaitu sebagai kampus yang terintegritas, smart dan green yang unggul berkarakter berdaya saing ditingkat ASEAN.
“ karena Untirta akan menjadi PTN BH sekaligus memperkuat vsi dan misi untirta yaitu sebagai kampusyang terintegrasi smart dan green yang unggul berkarakter berdaya saing di tinggakt asean maka penguatan sistem aplikasi penguatan sistem integrasi sebagai referensi kampus yang smart terus menerus di kembangkan. Salah satu nya dengan agenda hari ini kita sudah mengirimkan tim ke uns dari tahun lalu sudah diskusi ilmu nya sudah banyak semester ini akan kita terapkan dan kita pantau. “ Lanjut Prof.Fatah
Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi serta demonstrasi aplikasi sistem informasi perencanaan dan keuangan, menunjukkan komitmen Untirta dalam menghadirkan solusi teknologi untuk mendukung proses akademik dan administrasi kampus.

Wakil Rektor Bidang II Untirta Prof. Asep Ridwan menyampaikan bahwa selain launching aplikasi perencanaan (Siren) dan keuangan (Sikeren), tim TIK Unnes mempresentasikan 4 aplikasi yang akan diimplementasikan di Untirta, yaitu Sistem informasi akademik, remunerasi, penelitian & pengabdian masyarakat, dan office automation. “Rektor mengarahkan agar kerjasama 4 aplikasi ini segera diaplikasikan juga di Untirta, dibantu pengembangannya oleh Tim UPA TIK Untirta”, ujarnya.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi seluruh civitas akademika dan memperkuat posisi Untirta sebagai lembaga pendidikan unggul di Indonesia.(RMU/AAP)