Tim LED Fokus Reakreditasi Untirta Unggul

Diposting pada

SERANG -7/03/2024 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar kegiatan penyusunan Laporan Evaluasi Diri (LED) tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Tim Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP).

Bertempat di Student Centre Kampus Untirta Sindangsari kegiatan ini di laksanakan pada tanggal 7-9 Maret 2024 dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Rusmana, Ir., M.P., bersama dengan tim Penyusunan Laporan Diri (LED). Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi dan menyusun laporan LED terkait dengan rekreditasi Untirta.

Dalam sambutannya, Dr. Rusmana menyatakan pentingnya analisis dan fokus agar tim reviewer dapat memberikan penilaian yang maksimal, sehingga Untirta dapat memperoleh akreditasi UNGGUL dengan cepat.

“Setelah karantina, hasilnya harus menjadi dokumen draft yang terstruktur, terukur, dan presisi,” jelas Dr. Rusmana.

Ketua LPMPP, Prof. Dr. Ir. Wahyu Susihono, ST., MT, menyampaikan harapannya agar setelah karantina, dokumen draft sudah siap untuk diserahkan. “Nasib Untirta kedepan bergantung pada tim LED. Proses rekreditasi ini harus dilakukan secara serius,” ungkapnya.

Dengan ada nya kegiatan ini memungkinkan tim LED untuk fokus mencapai progres dan menghasilkan dokumen yang diperlukan untuk rekreditasi institusi di lingkungan Untirta, dengan harapan dapat memperoleh akreditasi UNGGUL.