Sosialisasi Program LPMPP Menjadi Materi Rapat Kerja MKPS SMA Se-Banten

Diposting pada

PRESS RELEASE
Nomor : 15/UN43.8/HM.00.06/2024.
Serang, Jumat, 19 Januari 2024 – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menjadi tuan rumah untuk kegiatan Sosialisasi Program Lembaga Penjamin Mutu dan Pengembangan Pengajaran (LPMPP) Untirta serta Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Untirta. Kegiatan ini berlangsung dalam acara Rapat Kerja Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) SMA Provinsi Banten di Ruang Multimedia lt 1 gedung Rektorat Untirta Kampus Sindangsari.
Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain Ketua LPMPP Untirta Prof. Dr. Ir. Wahyu Susihono.,ST.,MT.,IPM.,ASEAN Eng., Ketua Pokja Humas Untirta Adhitya Angga Pratama., Mi.Kom, Ketua Adhoc PMB Tri Cahyono, S.Kom, M.M., serta Ketua MKPS SMA Provinsi Banten Dr. Eko Supraptono.M.Si bersama anggota MKPS SMA Provinsi Banten.
Ketua MKPS, Dr. Eko Supraptono.M.Si, membuka acara dengan ungkapan syukur dan apresiasi terhadap fasilitas megah di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Dr. Eko menyampaikan obsesinya untuk bisa berkegiatan di Untirta, dan dengan adanya kerjasama dengan LPMPP, respon positif terjadi. “Kami berharap ada inovasi dari kampus ini yang bisa dibagikan dengan kami, serta adanya simbiosis mutualisme dalam pengembangan pembelajaran,” ungkapnya.
Selanjutnya, ketua LPMPP Untirta, Prof. Dr. Ir. Wahyu Susihono.,ST.,MT.,IPM.,ASEAN Eng., menjelaskan tentang sistem mutu yang diterapkan di Untirta. “Penjamin mutu selalu menerapkan PDCA (Plan Do Check Act). Mutu menjadi sesuatu yang penting bagi kami, dan kami sangat terbuka untuk bekerja sama,” jelas Prof. Wahyu.
Dalam suasana penuh antusiasme, para peserta rapat kerja berharap kerjasama ini dapat memunculkan inovasi baru dalam pengembangan mutu dan pembelajaran di SMA Provinsi Banten. Keberhasilan acara ini diharapkan akan membawa manfaat positif bagi kedua belah pihak, serta membuka pintu kerjasama yang lebih erat di masa mendatang. (RMU/AAP)