Sosialisasi Promosi PMB, Untirta Datangi SMAN 3 Kota Cilegon

Diposting pada

Cilegon, Tim PMB dan Humas Untirta melaksanakan tugas untuk memberikan sosialisasi kepada siswa-siswi di SMAN 3 Kota Cilegon pada hari Rabu, 10 Januari 2024.

Pada kesempatan tersebut Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 3 Kota Cilegon Joko Purnomo memberikan motivasi dan semangat dalam sambutan yang disampaikan. Joko mengatakan bahwa siswa siswi harus menggapai asa yang telah di cita-citakan. Ia juga mengatakan bahwa Sekolah akan bangga jika alumni kembali dengan menyebutkan almamaternya di perguruan tinggi negeri dan ilmunya bermanfaat bagi orang banyak. “Saya menaruh harapan besar kepada para siswa-siswi agar menajdi orang sukses sehingga dapat membanggakan keluarga dan sekolah”, ujarnya.

Tri Cahyono Ketua Adhoc PMB Untirta menyampaikan materi sosialisasi tentang penerimaan mahasiswa baru tahun 2024 di perguruan tinggi negeri. Ia menyampaikan materi SNBP, SNBT dan Mandiri. “Saat ini persaingan masuk ke PTN sangatlah ketat, sehingga dibutuhkan persiapan yang matang untuk dapat kuliah di kampus yang didamba-dambakan”, katanya. Ia juga mengatakan bahwa para siswa tidak boleh ketinggalan informasi, karena saat ini dimanapun dan kapanpun  dapat mengakses informasi seputar penerimaan mahasiswa baru dari laman dan media sosial resmi kampus.

DIharapkan setelah mendapatkan pencerahan tentang PMB PTN ini para siswa dapat lebih termotivasi dan mulai serius mempersiapkan diri mengikuti seleksi baik SNBP, SNBT dan Mandiri.