Sosialisasi PKM Untirta 2024 Wakil Rektor Bidang III Optimis Untirta Melaju Ke Nasional

Diposting pada

Serang, 10 Januari 2024 -, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menggelar acara sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di ruang Multimedia lt.1 gedung Rektorat, kampus Sindangsari. Acara yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Agus Sjafari, M.Si, serta di pandu oleh M. Rachmatullah, S.Pd, Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Pokja Kemahasiswaan BAKP Yayan, S. Riyan, SE., MM, serta perwakilan dosen dan mahasiswa dari setiap fakultas.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Agus Sjafari, M.Si, menyampaikan optimisme bahwa Untirta dapat meraih prestasi di tingkat nasional dalam Program Kreativitas Mahasiswa. “Para peserta nantinya akan ada di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). PIMNAS atau PKM ini adalah agenda yang sudah dicantumkan oleh Kementerian untuk menunjang Indikator Kinerja Utama (IKU) II. Saya sangat optimis melihat semangat bapak ibu dosen serta mahasiswa yang sangat antusias ini,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi dari Ketua PKM Centre Universitas, Heri Haryanto, ST., MT. Dalam presentasinya, Heri Haryanto menjelaskan pentingnya PKM sebagai salah satu jalan menuju kelulusan mahasiswa. “PKM ini merupakan salah satu jalan menuju kelulusan karena di dalamnya ada penelitian yang bisa dibuat untuk skripsi,” ungkapnya.

Acara berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme dari peserta, menunjukkan komitmen Untirta untuk terus menghasilkan mahasiswa yang kreatif, inovatif, dan berdaya saing tinggi di berbagai bidang ilmu. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas riset dan karya mahasiswa Untirta di tingkat nasional.(RMU/AAP)