SMAN 5 Cilegon Persiapkan Siswa Masuk Perguruan Tinggi dengan Berkunjung ke Untirta

Diposting pada

SERANG-Sekitar 160 siswa beserta beberapa dewan guru SMAN 5 Kota Cilegon berkunjung ke Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dalam rangka persiapan siswa dalam menghadapi kelulusan dan rencana masuk Perguruan tinggi, pada Senin, 8 Januari 2024. Kunjungan ini disambut hangat oleh Koordinator Kerja Sama dan Humas Veronika Dian Faradisa, S.E., M.M., Subkoordinator Humas dan Protokol Adhitya Angga Pratama, S.I.Kom., M.I.Kom., dan staf Humas Untirta di Aula Student Center, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang.

Dian dalam sambutannya mengatakan, keputusan penting siswa terjadi ketika menginjak di kelas XII. Pada momen ini mereka didorong berpikir cepat dalam menentukan masa depannya. “Semoga Adek-Adek bisa membuat keputusan apakah akan lanjut ke PTN atau PTS, yang penting usahakan lanjut studi,” katanya.

“Mudah-mudahan di sini bisa membantu Adek-Adek dalam menentukan pilihan ketika hendak berkuliah. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung ke Untirta,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMAN 5 Cilegon yang diwakili oleh Dewan Guru Suhendri, S.Pd., mengungkapkan, di awal tahun ini SMAN 5 Cilegon tengah berupaya untuk memberikan gambaran dan arahan kepada siswa yang ingin masuk ke perguruan tinggi.

“50 siswa kami di tahun 2023 masuk Untirta. 40 SNBP dan 10 siswa melalui jalur Mandiri. Kita pilih Untirta karena kita tahu Untirta adalah favorit yang ada di Provinsi Banten. Kalau tahun 2023 ada 50 siswa, mudah-mudahan tahun ini melebihi 50 siswa tadi,” harapnya.

Angga dalam paparan terkait tentang Keuntirtaan menyampaikan untuk mahasiswa fokus ke website PMB Untirta atau PMB kampus lain jika hendak lanjut ke jenjang perkuliahan.

“SNBP itu hanya dengan Angkatan kalian, kalau jalur lain bisa dengan kakak kelas atau adik kelas kalian. Jadi mulai siapkan dari sekarang sehingga peluang masuk perguruan tinggi lebih besar. Kampus juga banyak menyediakan beasiswa. Tinggal bagaimana anda untuk meraihnya,” ungkapnya.(HI/AAP/VDF)