Sospro PMB Perdana Tahun 2024, Untirta Sambangi SMAN 28 Kab. Tangerang

Diposting pada

Tangerang, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan sosialisasi dan promosi (Sospro) Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2024 di SMAN 28 Kabupaten Tengerang pada tanggal 9 Januari 2024. Sospro ini dilaksanakan untuk memberikan informasi terkait teknis penerimaan mahasiswa di perguruan tinggi negeri. Hadir pada kesempatan tersebut Koordinator Kerjasama dan Humas Untirta Veronika Dian Faradisa beserta tim, Kepala Sekolah, para dewan guru dan siswa-siswi SMAN 28 Kabupaten Tangerang.

Pada kesempatan tersebut, Veronika Dian Faradisa menjelaskan bahwa tahun ini tetap ada tiga jalur masuk PTN yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan jalur mandiri. “Ia menjelaskan bahwa saat ini persaingan masuk ke perguruan tinggi negeri semakin ketat, maka para siswa diminta untuk lebih mempersiapkan diri jika ingin melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi”, ujarnya. Ia juga mengatakan bahwa para siswa harus lebih mengenal program studi yang akan dipilih, agar tidak salah jurusan. Selain itu, yang terpenting lagi adalah para siswa harus mencari informasi resmi dan dikroscek kepada guru dan orang tua, untuk mengantisipasi informasi yang tidak jelas sumbernya dan tidak dapat dipertanggung jawabkan.

Peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi ini, terlihat dari banyaknya pertanyaan seputar penerimaan mahasiswa baru khusunya dari para siswa. Koordinator Kerjasama dan humas Untirta juga menjelaskan selayang pandang tentang Untirta, terkait informasi seputar Untirta yang menjadi bekal dalam memilih PTN. Beasiswa juga menjadi salah satu informasi yang ditunggu oleh para peserta didik, “Jangan khawatir, selain beasiswa KIP Kuliah, masih banyak beasiswa yang ada di Untirta baik dari Perusahaan dan instansi mitra strategis Untirta dan dari Lembaga lainnya yang memberikan bantuan biaya Pendidikan untuk mahasiswa Untirta.

Terakhir, ia menyampaikan bahwa informasi resmi terkait penerimaan mahasiswa baru tahun 2024 perguruan tinggi negeri dapat diakses melalui laman snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan untuk informasi PMB Untirta di laman pmb.untirta.ac.id.