Himatika Untirta Selenggarakan Turnamen Board Game Labirin Digital

Diposting pada

SERANG-Board Game Labirin Matematika merupakan salah satu produk hasil riset di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan kekayaan intelektualnya telah dilindungi oleh Paten IDP000050494. Produk tersebut telah tersedia versi Android dan produk berbasis Web serta dapat digunakan dalam bentuk turnamen.

Pada Sabtu 5 Agustus 2023 telah diselenggarakan Turnamen Board Game Labirin Matematika oleh Himatika di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Kegiatan turnamen di buka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Damanhuri, M.Pd yang berpesan agar matematika dapat diperkenalkan pada siswa dan masyarakat secara lebih menarik dan menyenangkan, seperti melalui turnamen game seperti ini.

Sementara itu ketua Himatika, selaku ketua pelaksana kegiatan melaporkan bahwa sejak pada hari ini akan diselenggarakan babak akhir dari Turnamen melalui sistem gugur, dan pemenang akan mendapatkan hadiah tablet Android dan sejumlah Voucher Google Play. Kegiatan ini memperoleh pendanaan dari Penelitian Internal Terapan untuk ujicoba produk dalam bentuk turnamen pendidikan.

Kegiatan turnamen berjalan secara seru dan semarak, berlangsung hingga beberapa tahapan. Mulai dari Tahap Penyisihan Grup, Perempat Final, Semi Final, dan Final. Pada Tahap final, empat mahasiswa yaitu Erlangga, Reynaldi, Zakiya dan Aulia mencapai tahap Final.

Pada Tahap final, empat mahasiswa yaitu Erlangga, Reynaldi, Zakiya dan Aulia mencapai tahap Final. Sebagai Juara 1 adalah Zakiya, mahasiswa jurusan Pendidikan matematika, FKIP Untirta.

Juara 1 mendapatkan hadiah Tablet Android sedangkan para pemenang lainnya memperolehan Voucher Google Play yang diserahkan langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan.(Himatika)