Pasukan Pengibar Bendera Kemerdekaan Indonesia ke-77 Dapat Bonus dan Beasiswa dari Rektor Untirta

Diposting pada

Pasukan pengibar bendera sang merah putih dalam upacara besar kenegaraan utamanya pada saat Upacara kemerdekaan bangsa Indonesia tentu tidaklah mudah. Namun, hal tersebut bisa dilalui dan ditugaskan dengan lugas oleh sembilan anak muda yang gagah berani dari UKM Pramuka Untirta. Hal itu terjadi ketika sembilan anak muda yang merupakan mahasiswa Untirta  yakni Asep Supriatna (2284180009), Robi Supandi (4441210013), Herdiansah (4441210010), Zoraya Labitta Pratiwi (4443210099), Tia Wahyuni (5551200005), Ahmad Baehaqi (2285200052), Kholisoh (2224210017), Retno Widati (22272110036), dan Andri Irawan (4441210014) berhasil mengibarkan bendera merah putih di hadapan Rektor Untirta dan sivitas akademika Untirta dalam pelaksanaan upacara kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 di Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Rabu (17/8/2022).

Atas capaian tersebut, Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., turut mengapresiasi mereka dengan memberikan bonus dan beasiswa pendidikan. Rektor menyampaikan rasa bangga dan Terima kasih kepada tim pengibar bendera. Menurutnya, enam di antaranya telah menerima beasiswa dan tiga lagi akan diupayakan dan diusulkan untuk mendapatkan beasiswa. Adapun bonus tambahan yang diberikan Rektor untuk semua anggota tim adalah untuk membeli buku dan perlengkapan kuliah lainnya.

“Terus tingkatkan kapasitas diri, teman-teman berkesempatan untuk bisa berdiskusi dan turut berkegiatan sebagai persiapan untuk menuju generasi emas Indonesia di tahun 2045,” tutur Rektor.

Asep selaku pimpinan pasukan pengibar bendera dari Pramuka Untirta merasa haru dan bangga mengibarkan sang merah putih di hadapan sivitas akademika Untirta. Ia mengatakan, persiapan matang pun dilakukan oleh tim selama kurang lebih satu bulan.

Suhada ketua Pramuka menyampaikan ucapan terima kasih khususnya Rektor Untirta yang telah mengapresiasi pasukan pengibar. “Kami berharap terus menciptakan tunas muda Untirta dari Pramuka yang dapat membanggakan Untirta, ” katanya optimis.

Pada kesempatan ini juga Rektor turut menyampaikan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek)
RI Nadiem Anwar Makarim bahwa perjuangan menggapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah dan kita tidak boleh berhenti bergerak dan melangkah. Khususnya pada tahun ini, Indonesia memperingati kemerdekaannya yang ke-77 bisa bangkit lebih kuat. Semangat tersebut pun diupayakan dan dibuktikan bersama melalui presidensi G20 tahun 2022 dengan peran besar Kemendikbudristek dalam menggalang kolaborasi global dan untuk bergotong royong memulihkan dan memperbaiki sistem pendidikan yang salah satunya ditempuh melalui implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).(HI/SAC/AAP/VDF)