BERKOMITMEN DUKUNG MBKM, UNTIRTA GANDENG CNN INDONESIA JAJAKI KERJASAMA

Diposting pada

Jakarta- Tim Kerjasama , Humas dan Protokol Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengunjungi CNN Indonesia pada Jumat (17/06/22) di Jakarta. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan jurnalistik Humas Untirta ke media nasional. Bertujuan untuk menguatkan bidang kehumasan dan pelatihan jurnalistik dan menjajaki Kerja Sama Untirta dengan media nasional terkait program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan banyak lagi ruang yang bisa digali untuk dikerjasamakan.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Koordinator Kerja Sama dan Humas dan Protokol, Veronika Dian Faradisa, MM, didampingi Sub Koordinator Kerjasama Ratih Purnamasari, SE., M. Ak , Sub Koordinator Humas Adhitya Angga Pratama, M.I.kom, beserta staf Humas dan Kerja Sama disambut hangat oleh Revolusi Riza selaku Wakil Pemimpin Redaksi dan Frederick selaku Head of PR CNN serta Refli PR CNN Indonesia.

Veronika menjelaskan bahwa bentuk kolaborasi dengan CNN Indonesia adalah bukan kali pertama. Disampaikan Veronika pada tahun 2019 dan 2020 pernah berkolaborasi dengan CNN. Untuk mendukung implementasi Merdeka Belajar kampus Merdeka di Untirta dari delapan program tersebut akan bekerjasama gandeng CNN “ini adalah komitmen kami sebagai perguruan tinggi untuk mendukung program MBKM” tuturnya.

Bentuk kerja sama selain ruang MBKM seoerti kewirausahaan merdeka, praktisi mengajar, pertukaran mahasiswa merdeka, kampus mengajar, dan kehumasan dalam bentuk konten-konten maupun berita nasional, tidak menutup kemungkinan membuka ruang lain sebab raihan prestasi Untirta dari tahun ke tahun kian meningkat .

Frederick selaku Head of PR CNN mengatakan bahwa CNN Indonesia sebagai media di tanah air pasti akan mendukung kegiatan-kegiatan sivitas akademika untuk pengembangan ke ilmuan “kami berkomitmen mendukung kegiatan-kegiatan positif dalam kerja sama dengan Kampus Untirta” katanya.

Untirta menurut Revolusi Riza sudah pernah berkolaborasi dengan CNN Indonesia pada event goes to campus dan wisuda daring secara nasional. Kedepannya diharapkan kerja sama ini dapat terus berkembang sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak. (DDZ/AAP/VDF)