KBRI Kuala Lumpur Malaysia Sambut Baik Kerja Sama Internasional yang Diinisiasi Untirta

Diposting pada

Malaysia – Melanjutkan rangkaian kegiatan “South East Asia University MoU Program” yang diselenggarakan oleh Universitas Putra Malaysia (UPM) pada Kamis, 9 Juni 2022, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang diwakili oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untirta, Dr. H. Akhmadi, S.E., M.M.; Wakil Dekan I Bidang Akademik, Dr. Indra Suhendra, S.E., M.Si; Kaprodi Perbankan dan Keuangan FEB, Gerry Ganika, S.E., M.Sc.; Kaprodi Magister Ekonomi Pembangunan, Cep Jandi Anwar, Ph.D; dan Ketua Pusat Layanan Internasional (PLI) Untirta, Dr. Udi Samanhudi, Ph.D menjumpai Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur Malaysia, Muhammad Farid Ma’ruf, Ph.D.

Melalui diskusi yang terjalin hari itu, Akhmadi mengutarakan keinginan Untirta untuk meningkatkan kolaborasi dengan kampus-kampus yang berbasis di Malaysia. “Silaturahmi dengan Atase Pendidikan Indonesia di Malaysia ini memberikan wawasan tentang strategi perluasan serta penguatan network dengan kampus-kampus di Malaysia” Ungkapnya.

Cita-cita Untirta tersebut disambut baik oleh Farid. Dirinya memastikan akan memfasilitasi pertemuan dengan perwakilan dari universitas di Malaysia untuk membahas potensi kerja sama antara unitirta dengan universitas di Malaysia. Di samping itu, akan dihelat pemaparan program strategis untuk mendukung percepatan internasionalisasi Untirta, di antaranya dengan menghadirkan fellow student, program postdoc, PhD student, fellow researcher, dan kelas internasional. (SAC / AAP / VDF)