Sajira Mekar Lebak Mendapatkan Pendampingan Sosial dari Untirta dan BNPB

Diposting pada

Lebak, 1 Juli 2021 – Tim pendampingan sosial program kerjasama BNPB dan Untirta melaksanakan pendampingan di Desa Sajira Mekar Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak. Pendampingan dilakukan dibeberapa titik kelompok masyarakat seperti kantor Desa, pusat keagamaan, kepemudaan, olahraga, kesehatan, peninggalan sejarah dan pendidikan. Secara teknis yang dilakukan oleh tim PS yaitu dengan mendatangi langsung subsektor kelompok masyarakat yang masuk dalam ranah pembinaan sosial.
Salah satu anggota tim PS Dodi Firmansyah dalam kesempatan tersebut langsung mendata dan menginventarisir apa saja yang menjadi kebutuhan di masyarakat terkait kondisi sosial masyarakat. “Kami ingin mendengar langsung dari masyarakat tentang kondisi sosial masyarakat Sajira Mekar saat ini dan sampaikan juga kepada kami secara terperinci apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam aspek sosial”, ujarnya. Ia menambahkan bahwa pendampingan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat masyarakat dalam membangun Desa dari aspek sosial.
Hal senada disampaikan anggota tim lainnya Erwin Salpa Riansi, Ia mengatakan bahwa kegiatan pendampingan ini akan berlangsung sampai dengan bulan Oktober 2021. “Kami berharap pendampingan ini dapat menimbulkan semangat masyarakat terdampak bencana banjir bandang Lebak untuk kembali aktif dalam kegiatan kemasyarakatan guna membangun Desa”, pungkasnya.