Enter your keyword

133 Maba FK Untirta Ikuti Masa Orientasi Mahasiswa Baru Di Kampus Cilegon

133 Maba FK Untirta Ikuti Masa Orientasi Mahasiswa Baru Di Kampus Cilegon

133 Maba FK Untirta Ikuti Masa Orientasi Mahasiswa Baru Di Kampus Cilegon

133 mahasiswa baru Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengikuti masa orientasi mahasiswa baru (MOMB) di kampus Untirta Cilegon. (14/08/19)Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, Dekan dan para dosen FK Untirta, lembaga pertahanan nasional (Lemhanas) Indonesia, dijadwalkan akan berlangsung selama 2 hari dimulai sejak tanggal 15 sampai dengan 16 Agustus 2019, Adapun FK Untirta ini terdiri dari program studi (Prodi) gizi, Prodi pendidikan kedokteran, Prodi olahraga dan sisanya akan bergabung nanti adalah Prodi Keperawatan.

Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd pada kesempatan sambutannya menyampaikan amanat dari Menteri Riset teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) bahwa kegiatan MOMB itu bukanlah lagi kegiatan yang bersifat perpeloncoan akan tetapi merupakan kegiatan yang harus diisi dengan kegiatan akademik salah satu diantaranya yakni pembelajaran tentang nilai-nilai pancasila, kebangsaan dan nasionalisme, beliau mengajak kepada semua yang hadir untuk mengucapkan rasa syukur kepada Allah Swt karena FK di Banten sudah terwujud, beliau menambahkan dengan berdiri FK Untirta ini diharapkan pada umumnya bisa meningkatkan taraf hidup dan kesehatan masyarakat Indonesia serta pada khususnya masyarakat Banten sesuai dengan latar belakang pendiriannya. Pada akhir katanya beliau berpesan kepada mahasiswa/i peserta MOMB ini untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, karena merupakan angkatan pertama yang akan mencetak sejarah dan menjadi contoh bagi adik-adik juniornya nanti, maka haruslah belajar dengan sungguh-sungguh.

Menurut keterangan dari dr. Robi Oktadinata, Sp.B selaku ketua pelaksana bahwa kegiatan MOMB FK ini diikuti oleh 133 orang mahasiswa, bertujuan untuk mempertajam/memperdalam lagi materi-materi yang telah diberikan pada MOMB di tingkat Universitas, adapun temanya adalah pengenalan nilai-nilai kebangsaan dan peran aktif seluruh civitas akademika FK Untirta dalam meningkatkan indeks ketahanan pembangunan kesehatan provinsi Banten, beliau menerangkan mahasiswa baru peserta MOMB ini ditanamkan juga nilai kedisiplinan, pada hari pertama pematerinya adalah Dekan FK Untirta Prof. Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc menyampaikan materi tentang sejarah FK Untirta, dari Lemhanas Marsma TNI Dr. Agus Purwo, SE., MA menyampaikan tentang nilai-nilai kebangsaan, dr. Inne Irawati, Sp.Kj menyampaikan materi tentang bahayanya NARKOBA. Pada hari kedua peserta akan diberikan materi tentang peningkatan interpersonal seperti pengenalan, motivasi dan peningkatan diri, problem solving, pengenalan dosen pre klinik (mengajar di kelas) dan dosen klinik (dosen yang bekerja/berasal dari rumah sakit/praktisi).