Enter your keyword

Gubernur Banten Menghadiri KPK ( Kegiatan Pengenalan Kampus ) Untirta 2019

Gubernur Banten Menghadiri KPK ( Kegiatan Pengenalan Kampus ) Untirta 2019

Gubernur Banten Menghadiri KPK ( Kegiatan Pengenalan Kampus ) Untirta 2019

Serang, (13/8/2019) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menyelenggarakan KPK ( Kegiatan Pengenalan Kampus ) Tahun 2019 yang dilaksanakan dihalaman parkir Untirta, pada acara Sidang Terbuka Senat Untirta dalam acara penerimaan mahasiswa baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Tahun 2019 atau angkatan ke 38 dengan tema “ Membangun Persatuan dan Kesatuan Bangsa Bagi Generasi Milenial Universitas Sultan Ageng Tirtayasa “.

Ketua Panitia KPK Untirta  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Suherna, M.Si dalam sambutannya melaporkan Peserta KPKMB (Kegiatan Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru ) kali ini diikuti oleh mahasiswa baru program Sarjana (S1) dengan program Diploma III Tahun Akademik 2019/2020 yang melakukan Registrasi ulang dari berbagai jalur masuk SNMPTN, SMMPTN Barat dan UMM yang tercatat sebanyak 4108 orang dengan rincian SNMPTN 1154 orang, SBMPTN 1542 orang, SMMPTN 1054 orang, UMM D3  278 orang Kedokteran S1 50 0rang. Kegiatan KPKMB ini diharapkan menjadi entery point untuk mendukung dan merealisasikan visi Untirta yaitu Untirta yang maju, bermutu, berdaya saing dan berkarakter dalam kebersamaan tahun 2025.

Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd dalam sambutannya sekaligus peresmian mahasiswa baru Tahun Akademik 2019/2020 menyampaikan pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan saudara sendiri yang telah memilih Universitas Sultan Ageng Tirtayasa sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan. Kami berharap saudara-saudara dapat menyesuaikan diri dan mampu berkarya secara baik dengan suasana Akademik yang berlaku dikampus ini. Rangkaian  acara penerimaan mahasiswa baru merupakan salah satu cara orientasi kampus kepada mahasiswa baru untuk memperkenalkan berbagai komponen  yang terdapat dikampus, melatih jiwa kepemimpinan, kemandirian dan tanggung jawab.

Gubernur Banten H. Wahidin Halim dalam kesempatan sambutan menyampaikan bahwa kedatangannya ke acara KPK Untirta agar para mahasiswa/i baru Untirta tahun akademik 2019/2020 tahu tentang provinsi Banten punya niat semangat untuk membangun bersama-sama  dengan Gubernur Banten, kalau sudah selesai kuliah nanti diharapkan para alumnus Untirta mengabdikan ilmunya, maksud kedatangannya beliau menyambung silaturahim  menginformasikan tentang pembangunan Banten, sebagai bahan ajar buat para mahasiswa baru, maka lebih mengenal Banten. Beliau mengatakan kepada para mahasiswa baru agar punya semangat persatuan , punya semangat membangun bangsa ini. Beliau selalu berharap sumbangsih Untirta menjadi sangat strategis. Pembangunan yang digagas oleh pemerintah provinsi Banten yaitu pembangunan insfrastruktur, pembangunan pendidikan , pembangunan kesehatan, pembangunan pertanian dan kelautan serta pembangunan budaya. Pada akhir penyampaiannya Gubernur Banten melakukan sesi tanya jawab dengan para mahasiswa baru Untirta. ( Anas-Humas )