Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

4 Asesor BAN-PT Mengunjungi Untirta Untuk Lakukan Proses Akreditasi Institusi

Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) lakukan asesmen lapangan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dalam rangka pelaksanaan akreditasi institusi Perguruan Tinggi Untirta Tahun 2018. Kehadiran tim merupakan tindak lanjut dari pengajuan borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) yang telah diajukan.

Kegiatan asesmen lapangan ini dilaksanakan pada Senin (3/12), oleh empat orang asesor yang didelegasikan oleh BAN-PT, yakni Prof. Subanar, Ph.D yang berasal dari Universitas Gadjah Mada, Prof. Dr. Paulus Israwan Setyoko, M.S dari Universitas Jendral Soedirman, Dr. Ainur Rofieq, M.Kes dari Universitas Muhamadiyah Malang, Dr. Peni Sawitri, Dra., MM dari Universitas Gunadharma.

Menurut keterangan dari salah satu asesor Prof. Subanar, Ph.D, kedatangannya ke Untirta untuk melakukan aksesmen lapangan, mlihat kesesuaian apa yang telah ditulis dalam borang dan mencocokan yang ada yang dilapangan dan mengecek apakah ada data-data yang tercecer dan salah format sehingga bisa diperbaiki, beliau menjelaskan penilaian dari tim asesor belom final dan masih harus divalidasi oleh validator di BAN-PT, adapun jumlah asesor 4 karena menyesuaikan jumlah prodi yang ada, jika jumlah prodinya banyak maka asesor pun juga semakin banyak, begitupun sebaliknya.

Terkait dengan kegiatan akreditasi institusi ini Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd menyampaikan optimismenya bahwa Untirta insya Allah akan mendapatkan nilai hasil yang sesuai harapannya yakni A, beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh sivitas Untirta yang telah berkontribusi dalam proses akreditasi, beliau menilai bukan hanya pimpinan saja tetapi sampai tenaga kependidikan pada level staff sampai tenaga kebersihan kompak, sehingga diwaktu Untirta dialkukan penilaian oleh asesor menunjukan keunggulannya. Pada akhir katanya beliau menyampaikan nadzar untuk melakukan syukuran jika nilai akreditasi yang dicita-citakan terwujud.

Berita Terbaru Lainnya