Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

LP3M Gelar Workshop Auditor Audit Mutu Internal

Lembaga Pengembangan, Pendidikan, dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan workshop auditor audit mutu internal di Hotel Ledian Serang.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor yang pesertanya merupakan utusan dari berbagai unit yang ada di lingkungan Untirta yang merupakan anggota gugus penjaminan mutu, berlangsung selama dua hari dimulai sejak tanggal 31 Oktober sampai dengan 01 November 2018, menghadirkan pemateri dari unsur pimpinan Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd yang menyampaikan tentang penetapan beserta dengan kebijakan mutu Untirta dan Dr. Wony Ahmad M dari manajemen mutu Internal institut pertanian bogor (IPB) yang menyampaikan tentang peraturan dan kebijakan nasional sistem penjamin mutu perguruan tinggi, cara-cara melakukan audit dan mengevaluasi mutu yang sudah ditetapkan.

Workshop ini hari pertama akan diisi dengan materi-materi dan pada hari kedua akan dilakukan praktek, sudah dilakukan sejak 5 tahun yang lalu, kini sudah mencapai siklus yang ke-6, tujuannya untuk mengupayakan mutu yang baik berkelanjutan, hal tersebut merupakan tanggung jawab dari LP3M Untirta, kami terus memantau perkembangan mutu setiap periodenya, sebelumnya dilakukan pada program studi (Prodi) saja kini sudah mencakup ke Universitas, fakultas dan unit lainnya, tutur Dr. Wawan Ichwanudin, M.Si selaku Ketua Pelaksana. Tujuan lainnya dari kegiatan ini akan direkrut auditor baru sebanyak 10 orang untuk menutupi kekurangan, kini kita baru mempunyai 24 auditor aktif dan mungkin nanti akan terus berekembang jumlahnya, imbuhnya. (Herdiansyah W-Humas Untirta)

Berita Terbaru Lainnya