Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

University College London dan University Stirling Inggris Kunjungan Balasan ke Untirta

Serang, (13/3/2018) Pusat Layanan Internasional Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menerima kunjungan balasan dari UCL (University College London) Institute of Education dan University stirling Inggris diruang rapat rektorat, pada acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof. Dr. Ir. Kartina, MM., MP, Kepala Pusat layanan Internasional, Dr. Syafrizal, M.Pd, Dekan FKIP Dr. H. Aceng cHasani, M.Pd, kepala Perpustakaan, perwakilan LPPM, kasubag Kerjasama, dari UCL University College London) Dr. Jhon O Regon,University Stirling Mrs. Shonag L Maak.

Dr. Syafrizal, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada University College London dan University Stirling Di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Beliau menjelaskan tentang nama Universitas yang diambil nama dari nama Pahlawan Sultan Ageng Tirtayasa, beliau menjelaskan sejarah Untirta sebelum menjadi perguruan tinggi negeri hingga menjadi Perguruan Tinggi negeri saat ini. Beliau menjelaskan bahwa ini adalah lanjutan yang ke 2 setelah kami di Inggris waktu kunjungan bulan September 2017 ke UCL dan University Stirling, dan kita mulai menata ke MoU menuju ke Mou jadi persiapannya seperti apa, hari ini kita diskusikan tentang MoU itu seperti apa.

Dalam sambutannya Prof. Dr. Ir. Kartina, MM., MP mengatakan akhir September program IDB berkunjung ke UCL dan University Stirling dan perguruan tinggi lainnya yang ada di Inggris, Beliau menceritakan tentang kampus Untirta ada 4 lokasi diantaranya Kampus Untirta Pakupatan, Kampus Untirta Ciwaru, Kampus Untirta Cilegon, Kampus Untirta Sindang Sari, dan mudah-mudahan pada tahun 2020 kita bisa pindah ke kampus Untirta yang berlokasi di Sindang Sari Kabupaten Serang, dan Untirta merupakan PTN terbaik. Strategi Untirta dengan melakukan kerjasama dengan Peguruan Tinggi didalam negeri maupun luar negeri, diakhir sambutannya beliau sekaligus membuka acara.

Dr. Jhon O Regon dari University College London menyampaikan terimakasih kepada Untirta dalam sambutannya, dan kami telah datang dalam acara ini, UCL adalah perguruan tinggi nomer satu spesialisasi dibidang pendidikan di London Inggris dan rangking 10 besar di dunia tepatnya ranking tujuh sedunia . Beliau mengatakan kita juga tidak akan mengatakan tidak jika nanti kedua lembaga ini akan melakukan kerjasama.

Mrs. Shonag L Maak dari University Stirling dalam sambutannya mengatakan sangat senang untuk berkunjung ke Indonesia, yang merupakan kunjungan balasan. Beliau menjelaskan tentang University Stirling yang berbeda dengan UCL, di University Stirling banyak berbagai program prodi sedangkan di UCL spesialisasinya di Bidang Pendidikan tetapi satu negara di Inggris, sekarang 20 persen mahasiswa University Stirling adalah dari multi negara/ Internasional.

Pada acara selanjutnya kedua perguruan tinggi dari Inggris mempersentasikan informasi seputar kampusnya dan diperkenalkan lewat visualisasi, dan pada penutup acara pemberian cindera mata baik dari Untirta dan UCL serta University Stirling dan sesi foto bersama. (Anas_Humas)

Berita Terbaru Lainnya