FKIP UNTIRTA Tandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Cendekiawan Kampung

Diposting pada

Selasa, 05 Maret 2024 – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNTIRTA meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan melakukan perjanjian kerja sama dengan Yayasan Cendekiawan Kampung Indonesia. Wakil Dekan III FKIP Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama Dr. Abdul Fatah, S.Pd., M.Pd. serta Ketua Program Studi Pendidikan Non Formal Ahmad Fauzi, M.Pd. hadir dalam acara penandatanganan perjanjian kerja sama ini pada hari Selasa (05/03) bertempat di Pendopo Kabupaten Pandeglang, bersamaan dengan Acara Festival Start Up Desa Cendekiawan Kampung Tahun 2024. Kerja sama ini menjadi komitmen antara FKIP UNTIRTA dengan Yayasan Cendekiawan Kampung Indonesia dalam mendukung Pelaksanaan Kegiatan Peningkatan Mutu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Secara khusus, lingkup kerja sama mencakup Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MKBM) Mandiri yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Non Formal Tahun 2024.
Dalam acara tersebut, turut hadir Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pandeglang Bapak Tubagus Asep Rafiudin Arief, M.Ikom, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang Ibu Hj. Raden Dewi Setiani, S.Sos., MA., Dekan Fakultas Agama Islam beserta Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mathla’Ul Anwar (UNMA) Banten.
CEO Yayasan Cendekiawan Kampung Bapak Atih Ardiansyah, M.Ikom, berharap dengan adanya kerja sama ini dapat meningkatkan kolaborasi melalui pelibatan para akademisi dan mahasiswa untuk melakukan pendampingan program pemberdayaan dan pengabdian kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Pandeglang.