Peresmian Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) FKIP Untirta

Diposting pada

Jumat 29 Februari 2024, Dekan FKIP Untirta Dr. Fadlulloh, S.Ag., M.Si meresmikan Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) FKIP atau Student Center pada Kamis, 29 Februari 2024. Acara dihadiri Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr. Abdul Fatah, M.Pd, Kepala laboratorium, Pembina Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa), Sivitas akademika FKIP Untirta, Pengurus Ormawa, dan seluruh tamu undangan lainnya.
Lantai 1 ini akan digunakan oleh 18 Himpunan Mahasiswa Jurusan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas, dan 2 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) FKIP. “Student center ini terdiri dari tiga ruang, yaitu sekretariat Ormawa, training room, dan laboratorium yang fokus pada pengembangan prestasi dan talenta mahasiswa”, dijelaskan Dr. Abdul Fatah, M.Pd dalam laporannya.
“Student Center ini diberi nama Dr. Hj. Raden Ayu Maria Ulfa karena beliau adalah tokoh Perempuan pertama di Banten bergelar sarjana dari Universitas Leiden, Belanda yang Ketika Kembali ke Indonesia menjadi Menteri sosial Perempuan pertama pada kabinat Syahrir. Harapannya tokoh Wanita yang menjadi simbol gedung ini dapat melahirkan para generasi berjiwa pemimpin” Ujar Dekan FKIP Dr. Fadlulloh, S.Ag.,M.Si.
Dekan FKIP menyampaikan dalam sambutannya, dengan adanya konsep co-working space di PKM FKIP dapat menghindari gaya kapitalisme sehingga mahasiswa dapat berkolaborasi antar Ormawa untuk menumbuhkan kelompok-kelompok yang berorientasi pada prestasi.
Secara bertahap fasilitas untuk menunjang kegiatan mahasiswa ini akan terus diperbarui dan ditambah, hal ini sebagai bentuk komitmen FKIP Untirta dalam mendukung mahasiswa agar mampu menorehkan prestasi baik itu di tingkat nasional dan Internasional. (Humas FKIP Untirta)