Fakultas Teknik Targetkan Pengajuan PKM Lebih Banyak dari Tahun Kemarin yang Mencapai 22 Proposal

Diposting pada

PRESS RELEASE

Nomor : 06/UN43.8/HM.00.06/2024

Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan Roadshow Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) melalui daring via Zoom, pada Rabu 17 Januari 2024. Hadir dalam kegiatan ini Wakil Dekan III Fakultas Teknik Dr. Dwinanto, S.T., M.T.; Koordinator PKM Universitas Heri Heriyanto., S.T.,M.T.; Ketua PKM FT Wardalia dan tim.

Dr. Diwnanto dalam sambutannya mengatakan, dirinya mewakili Fakultas berharap kepada seluruh Bapak/Ibu dosen untuk segera memasukkan proposal program PKM di tahun 2024 di lingkungan FT. “Fakultas Teknik mendukung berapa pun jumlah proposal yang masuk kemudian nanti dilombakan di PKM Universitas. Mudah-mudahan dari proposal yang sudah masuk akan didanai dan semoga kita bisa sampai Pimnas,” sambut Dr. Dwinanto.

Wardalia menuturkan, hal ini merupakan rutin dilakukan dan FT selalu mendapatkan dukungan dari Sibelmawa dan pada tahun ini ditragetkan lebih banyak yang masuk dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai 22 proposal.

“Tahun ini kita akan coba tingkatkan lagi proposal yang akan dajukan ke Simbelmawa dan kami memohon kerja sama dan peran aktif Bapak/Ibu dosen pembimbing proposal sehingga proposal yang masuk  bisa lebih baik dan berkualitas lagi. Tanpa bimbingan Bapak/Ibu dosen proposal kurang berkualitas dan untuk hari ini kita sama-sama melihat bagaimana panduan atau cara membuat proposal sehingga lebih baik dan lebih cantik sehingga reviewer mau untuk meloloskan proposal tersebut,” tuturnya.

Sementara Heri mengatakan, pada satu minggu ini sosialisasi PKM berputar ke setiap fakultas dan ada yang dilakukan secara offline maupun online. Ia menambahkan, terkait dengan pengerjaan dan mekanisme pengajuan itu diserahkan kepada fakultas masing-masing dan diharapkan mampu memberikan proposal yang berkualitas dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Artinya bahwa teman-teman Fakultas cukup baik soal menakismen pengajuan ini. Semua  diserahkan ke Fakultas dan kami dari Universitas hanya bisa memberikan fasilitas. Intinya PKM ini tujuannya bisa tersebar di seluruh mahasiswa dan tentu ini bukan yang pertama kali mungkin untuk ke depannya bisa lebih baik lagi,” katanya.(HI/AAP)

___________________________________________________________________________

Kantor Humas Untirta, Jalan Raya Palka Km. 3 Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Hotline Humas Untirta: +62 822-9897-9737