Untirta Sosialisaikan Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SNBP, SNBT di SMAN 8 Kota Tangerang

Diposting pada

TANGERANG-Tim Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) sosialisasikan jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), di SMAN 8 Kota Serang, Sabtu, 13 Januari Januari 2024, kepada wali murid kelas XII. Hadir dalam kegiatan ini Ketua Adhoc PMB Untirta Tri Cahyono S.Kom., M.M., Koodinator Humas Adhitya Angga Pratama, M.I.Kom., dan tim.

Tri Cahyono menjelaskan terkait dengan proses SNBP dan SNBT dimulai dari pengumuman pendaftaran, peminatan jurusan, pendaftaran akun sampai pada pelaksanaan tes. Pada saat ini seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sangat ketat dan teliti sehingga persiapan masuk PTN harus matang.

“Harus dipastikan siswa sudah memiliki pilihan prodi yang diinginkan bukan lagi ikut-ikutan dan kemudian jika sudah diterima dan tidak diambil itu akan berdampak pada pribadi dan lembaga,” ujarnya.

Kemudian ia menjelaskan, siswa harus tahu mekanisme pendaftaran dan membuat akun SNPMB sendiri untuk memudahkan dirinya untuk mendapatkan informasi.

“Siswa akan tahu akun dan pawordnya kalau dibuatkan nanti dikhawatirkan pembuatnya lupa dan tidak menggunakan emailnya siswa. Diutamakan siswa tahu email yang digunakan karena segala informasi nanti akan ke email tersebut. Kemudian hati-hati dengan akun-akun fake yang memberikan informasi yang tentang seleksi ujian,” jelas Tri.(HI/AAP)