Pelepasan PMM Batch 3 Untirta, Rektor Optimis Indonesia Semakin Cerah

Diposting pada

SERANG-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan pelepasan dan perisahan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 3 Tahun 2023 di Auditorium Kampus Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang, Rabu 27 Desember 2023. Hadir dalam kegiatan ini Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., dan jajaran, para dosen PMM serta 192 peserta PMM.

PIC PMM Batch 3 Prof. Dr. Yudi Juniardi, M.Pd., mengatakan, 192 mahasiswa ini pada 2 Januari 2024 mendatang akan meninggalkan Untirta dan menuju ke kampung halamannya masing-masing. Ia menjelaskan, selama mereka di Untirta ada beberapa kegiatan yang mereka ikuti, yakni kegiatan Kebhinekaan dengan dikenalkan terkait budaya Banten, kemudian soal sejarah tokoh inspiratif yang ada di Banten, lalu mereka juga berkontribusi dalam bidang sosial atau berkegiatan di seluruh wilayah Provinsi Banten.

“Kami sadar bahwa kegiatan ini sangat dibantu oleh kampus Untirta, khususnya kepada Bapak Rektor yang sejak awal membantu, mendorong dan menyediakan sarana dan prasarana. Terima kasih juga kepada staf, karyawan, dosen pembimbing, civitas academica Untirta, yang sudah banyak membantu,” kata Prof. Yudi.

Rektor Untirta Prof. Fatah saat membuka acara mengungkapkan, berterima kasih kepada seluruh peserta yang intens belajar berbagai hal tentang Banten. “Saya melihat dari adek-adek mahasiswa peserta PMM Batch 3 ini, saya melihat masa depan Indonesia cerah. Saya meyakini itu. Jangan lupakan kenangan indah di Untirta karena Anda semua sudah menjadi keluarga besar Untirta JAWARA,” ungkap Rektor.

“Setelah lulus dari kampus, saya meyakini ada yang jadi gubernur di daerahnya. Saya sudah pantau setiap ada kegiatan baik nasional maupun internasional yang dihadiri oleh mahasiswa PMM ini saat bertanya, pertanyaan-pertanyaannya sangat kelihatan intelektulalitasnya,’ tambah Rektor.

Pada kesempatan ini, ia juga memberitahukan bahwa setelah Batch 3 ini berakhir maka akan disambung dengan PMM Batch 4 pada Januari 2024 dengan jumlah peserta sekitar 180 orang.(HI/AAP/VDF)