Wujudkan Kampus menjadi Menara Air, Untirta Resmi Membuka Pelaksanaan Desa Energi Berdikari

Diposting pada

SERANG – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) resmi membuka pelaksanaan Desa Energi Berdikari (DEB) Desa Curug Agung, Kabupaten Serang. Opening Ceremony yang dilaksanakan di Auditorium Gedung Student Center pada Senin, 18 Desember 2023 tersebut dihadiri oleh Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Agus Sjafari, M.Si., Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan, Tubagus Bahtera Rohimudin, S.E., M.Si., para Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), serta Sobat Bumi Untirta.

Hery Haryanto, S.T., M.T., Mentor Sobat Bumi Untirta bersama Ketua Pelaksana DEB, Eko Dimas Setyo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hibah dari Pertamina Foundation sebagai salah satu program kerja bagi penerima beasiswa dari Pertamina Foundation.

“Alhamdulillah Untirta mendapat juara dan hibah, yang mana hibah ini fokus pada energi bersih untuk menuju ke taraf kehidupan yang membantu kehidupan bermasyarakat,” tegas Hery.

Desa Energi Berdikari merupakan sebuah Hibah Kompetisi yang diadakan oleh yayasan Pertamina Foundation,
Untirta menjadi salah satu pemenang Hibah tersebut bersam PT yang lain seperti UGM ITS, ITB, UB,UNS.

Rektor Untirta, Prof. Fatah menyambut dengan apresiatif kepada pelaksanaan DEB ini karena sudah sejalan dengan visi Untirta, juga sejalan dengan amanat dari Pak Presiden Jokowi bahwa Untirta harus menjadi Menara Air.

“Kehadiran perguruan tinggi adalah membangun peradaban baru, memberikan pencerahan kepada masyarakat sekitar kampus, itu tugas mulia yang utama,” pungkas Prof. Fatah.(TMA/AAP/VDF)